Politeknik Sandi Karsa telah membuka program bahasa jepang secara gratis sejak Bulan Mei 2019. Program ini mulai bulan Juli 2020 sudah mengirim Alumninya untuk kerja di Hiroshima, Jepang.

Pengiriman alumni ke Jepang tentu menjadi kebanggaan bagi sivitas akademika Politeknik Sandi Karsa.

Dalam kegiatan pelepasan alumni ke Jepang, Direktur Polsaka Dra. Lintje Tulu, M.Kes., Memberikan pesan kepada alumni untuk menjaga citra almamater di negeri sakura dengan memperhatikan prinsip kerja orang Jepang.

“Yaitu bekerja keras dengan semangat, kejujuran, dan ketulusan.” Katanya, Sabtu, 4 Juli 2020.

Sementara itu Ketua Yayasan Sandi Karsa dr. Wahyudi Hardi, M.Kes., Dalam pengirimannya menyampaikan kepada alumni untuk selalu menjaga nama baik Almamater Politeknik Sandi Karsa.

“Harumkan Almamaternya sehingga menjadi kebanggan sivitas akademika Polsaka Makassar.” Ungkapnya.

Lanjut Wahyudi, iamemberikan nasehat agar dapat beradaptasi dengan baik dengan budaya masyarakat Jepang dan tidak lupa selalu pilih sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Setelah acara pelepasan usai, salah seorang alumni mengungkapkan rasa terimakasihnya dalam bahasa Jepang “Sandi karsa fundation kaicho, sandi karsa poriteknik syacho, toriyama sama e no kansya no orei wo mosi agemasu. Minasan no katagata no okage de akogare nihong ni iku koto ga dekiru youni narimasita. Korekara mo atataku mimatte hosii. Kikai ga areba zehi rai nichi si, watasi tachi no tokoro e asobi ni kite kudasaru koto wo negaimasu ”.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Ketua Yayasan Sandi Karsa, Direktur Politeknik Sandi Karsa dan Pak Trimaya CM yang berdasarkan prakarsanya maka akhirnya kami dapat berangkat bekerja ke jepang. Kami berharap Ketua Yayasan Sandi Karsa dan Ibu Direktur kedepan dapat mengunjungi kami di negeri sakura tersebut. Arti dari alumni tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur LPK Duta Amaya Indonesia M. Sofian Damin, Wakil Direktur Bidang Inovasi dan Sistem Informasi Apt. Sainal Edi Kamal, S.Si, M.Kes dan seluruh Ketua Jurusan dalam lingkukangan Politeknik Sandi Karsa