1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5.  10 Universitas Nahdlatul Ulama Terbaik di Indonesia tahun...
Dunia Sekolah | Info Kampus

 10 Universitas Nahdlatul Ulama Terbaik di Indonesia tahun 2021 versi Webometrics

332   |   Posted by Seprila Mayang   |   17 May 2021

Setiap tahun Webometrics selalu meriliskan daftar universitas terbaik di dunia. Pemeringkatan ini dilakukan kepada 30.000 perguruan tinggi dari 200 negara. Tak terkecuali perguruan-perguruan tinggi di Indonesia. 

Beberapa perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU)  di Indonesia juga tercatat dalam pemeringkatan ini lho. Dengan demikian, terbukti kalau perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di Indonesia gak kalah kualitasnya. 

By the way, penilaian tersebut didapatkan dari tiga indikator penilaian mulai dari visibility, transparency, dan excellence. Hal ini didasarkan dengan website dari webometrics : https://webometrics.info/en/Asia/Indonesia%20?page=1 

Beberapa perguruan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama terbaik di Indonesia antara lain:

1. Universitas Wahid Hasyim 

PTNU yang terletak di Kota Semarang ini mendapatkan peringkat 6774 dari seluruh perguruan tinggi di dunia. Kampus ini sangat mengedepankan intelektual dan berkarakter. Sehingga sangat mudah sekali membantu kampus ini untuk lebih berkembang sangat pesat. 

Baca juga: 100 PTN & PTS Terbaik Indonesia 2021 Versi Webometrics

2. Universitas Islam Malang

Lain halnya dengan Universitas Wahid Hasyim, Universitas Islam Malang, atau biasa disebut sebagai UNISMA. Merupakan salah satu PTNU yang juga masuk dalam pemeringkatan ini. Kampus ini mendapatkan peringkat 7250 dalam pemeringkatan Webometrics. 

3. Universitas Islam Darul ‘Ulum

Universitas Islam Darul ‘Ulum yang biasanya disebut juga sebagai UNISDA. Kampus yang berlokasi di Lamongan ini berhasil menduduki peringkat 7267. Sementara di Indonesia sendiri, kampus ini berhasil menduduki peringkat ke 3 PTNU. 

4. Universitas Pesantren Darul Ulum (UNIPDU) Jombang

Tak ketinggalan, Universitas Pesantren Darul Ulum UNIPDU Jombang juga masuk dari daftar PTNU terbaik. Kampus ini berhasil menyabet posisi peringkat keempat di PTNU di seluruh Indonesia. Info selengkapnya terkait UNIPDU Jombang bisa cek disini: unipdu.ac.id

5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau biasa disebut sebagai UNUSA. Kampus yang terletak di Kota Pahlawan Surabaya ini juga berhasil menduduki peringkat terbaik di Webometrics. Kampus ini sendiri mendapatkan peringkat ke 5 di Indonesia.

Baca juga: 10 PTN Terbaik di Indonesia 2021 Versi Webometrics

6. Universitas Alma Ata Bantul

Terletak di Kota Bantul, Universitas Alma Ata juga menjadi salah satu deretan perguruan tinggi NU terbaik di Indonesia. Kampus ini berhasil menyabet posisi ke 6 di seluruh perguruan tinggi NU di Indonesia. 

7. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara

Berada di kawasan Jawa Tengah, Kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara juga menjadi salah satu PTNU terbaik di Indonesia. Kampus yang berada di wilayah Kota Jepara ini berhasil menduduki peringkat ke 7. 

8. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Blitar

Masih di kawasan Jawa Timur, rupanya kampus yang satu ini juga berhasil menyabet kampus terbaik Nahdlatul Ulama di Indonesia. Kampus yang berada di Kota Blitar ini berhasil menduduki peringkat ke 8 dari seluruh PTNU di Indonesia. 

9. Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung

Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung berhasil menjadi satu-satunya PTNU dari Sumatera yang mendapatkan peringkat 10 besar. Kampus ini kataya berhasil mendapatkan peringkat 9 lho. 

10. Universitas Islam Lamongan

10 besar terakhir dari daftar kampus terbaik adalah Universitas Islam Lamongan. Kampus ini berhasil mendapatkan posisi sebagai peringkat ke 10 dari PTNU yang ada di seluruh Indonesia. 

Baca juga: 10 PTS Terbaik di Indonesia 2021 Versi Webometrics

Itu tadi adalah 10 besar PTNU yang ada di Indonesia tahun 2021 versi Webometrics. Kesepuluh perguruan tinggi tersebut bisa banget kamu jadikan referensi kampus tujuan kamu ya. 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi maukuliah.id untuk menemukan informasi terbaik seputar masuk ke perguruan tinggi. 

Tags tidak ada

Komentar Anda