1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. 5 Hal Anti Galau saat Pilih Lintas Jurusan
Info Jurusan

5 Hal Anti Galau saat Pilih Lintas Jurusan

85   |   Posted by Seprila Mayang   |   06 May 2021

Masuk kuliah memang selalu jadi momen yang paling ditunggu. Gak hanya itu, masuk kuliah juga bikin pusing dan bingung tujuh keliling, banyak yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan. Nah, gak salah dong kalau kamu bingung harus ambil jurusan apa yang kiranya cocok buat kamu. Terlebih buat kamu yang lintas jurusan. Auto pusingnya nambah deh.

 Stop it dude! Jangan bingung dulu sebelum mengaplikasikan 5 hal berikut ini. Mau tahu seperti apa? Yuk simak dulu di bawah ini ya. 

5 Hal Anti Galau saat Pilih Lintas Jurusan

1. Pastikan tertarik dengan jurusan itu 

Masuk di jurusan kuliah itu kamu gak boleh suka ngasal ya. Kamu harus benar-benar matang dalam memilihnya ya. Meskipun kamu memilih untuk lintas jurusan tapi jangan sampai kamu salah jurusan ya. 

Baca juga: Mau Kuliah Lintas Jurusan? Perhatikan Syarat Berikut Ini Saat Ujian Masuk PT

2. Berpotensi cerah untuk masa depanmu

Jika pilihanmu untuk melakukan lintas jurusan bisa memperbaiki masa depanmu, gak ada salahnya kan kalau harus berjuang sedari dini. Yang terpenting kamu bisa mendapatkan masa depan yang lebih cerah di masa yang akan datang. 

3. Saran dari ortu

Tak banyak pula dari kamu yang memilih untuk lintas jurusan atas saran dari ortu. Meskipun begitu kamu juga harus mempertimbangkan dengan baik ya. Apakah kamu mampu masuk di jurusan itu atau tidak. 

4. Bisa mengembangkan skill 

Beberapa jurusan yang linier dengan skill kamu mungkin bisa kamu pilih meskipun harus lintas jurusan. Misalnya saja kamu hobi di bidang jurnalis, nah meskipun kamu dari jurusan IPA kamu akan tetap bisa mengikuti perkuliahan tersebut. Tak hanya itu, skill yang kamu miliki juga akan berkembang pesat sobat. 

5. Mau lebih giat belajar 

Jika lintas jurusan membuatmu lebih matang dalam berpikir dan menjadi lebih baik, lakukan saja sobat. Meskipun kamu berada di luar ilmu yang pernah kamu dalami, namun bisa membuat kamu belajar lebih giat lagi. 

Baca juga: Jurusan Favorit dengan Daya Tampung Terbanyak

Untuk memilih lintas jurusan memang tak semudah yang dibayangkan. Namun, jika kamu berusaha dengan semaksimal mungkin hasilnya pun juga akan membahagiakan guys. Yang terpenting kamu harus tetap semangat ya. Good Luck!

Well, buat sobat Miku yang ingin masuk di perguruan tinggi, boleh banget lo kalau intip platform maukuliah.id. Di platform tersebut kamu bakal mendapatkan informasi seputar masuk perguruan tinggi dengan sangat jelas. 

Tags tidak ada

Komentar Anda