1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. 5 Hal Menarik Kalo Kuliah Jurusan Psikologi 
Info Jurusan

5 Hal Menarik Kalo Kuliah Jurusan Psikologi 

182   |   Posted by Seprila Mayang   |   08 April 2021

Ada gak sih dari kamu yang sering penasaran saat mengamati tingkah laku manusia dalam kehidupan sehari-hari? Yaps, jika kamu salah satunya gak ada salahnya lho kalo kamu mengambil jurusan Psikologi.

Jurusan Psikologi merupakan salah satu jurusan yang erat hubungannya dengan tingkah laku manusia. Menariknya lagi, kamu akan belajar lebih dalam dengan berbagai faktor pembentuknya. Hmm, makin penasaran gak sih sama jurusan yang satu ini? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Belajar banyak tentang kepribadian manusia

Jurusan psikologi selalu identik dengan kepribadian manusia. Terlebih jika kamu mengambil minat di bidang klinis. Kamu akan belajar banyak tentang perilaku dan kepribadian manusia. Di sini kamu bisa belajar membantu banyak orang untuk keluar dari masalahnya. 

Baca juga: Kelebihan Jurusan Psikologi dan Prospek Kerjanya

2. Belajar berbagai bidang 

Saat kamu ingin masuk di jurusan psikologi, kamu akan dihadapkan dengan beberapa bidang. Antara lain: psikologi klinis, psikologi industri dan organisasi, psikologi pendidikan, psikologi sosial, psikologi perkembangan, dan psikologi umum dan eksperimental. 

Di sini kamu akan belajar banyak hal yang tentunya sangat menyenangkan jika dipelajari lebih dalam. That’s why saat masuk di jurusan ini kamu akan berkenalan satu per satu dengan bidang yang ada. 

3. Prospek kerja jelas

Lulusan psikologi sangat dicari oleh banyak perusahaan. Bisa juga dikatakan bahwa jurusan ini berpeluang untuk mendapatkan karir terbaik di hampir seluruh lini, mulai dari HRD, konsultan karier, dosen, psikolog, hingga psikolog klinis. Wah keren ya!

4. Belajar berkomunikasi dengan orang

Ketika menjadi mahasiswa psikologi, kamu akan belajar banyak berkomunikasi dengan banyak orang. Sehingga saat lulus nanti kamu akan lebih mudah beradaptasi dan berpotensi untuk membantu masalah klien kamu. 

5. Melatih kamu lebih tekun dan kritis

Kuliah di psikologi akan membawamu ke dalam berbagai permasalahan dan hal baru yang berhubungan dengan manusia. Makanya, saat kamu kuliah di jurusan ini kamu akan belajar banyak untuk lebih tekun dan kritis. Nah, jika kamu bisa lebih kritis dan tekun saat kuliah, maka saat berada di lingkungan kerja pun kamu akan terbiasa sobat. 

Baca juga: 5 Komponen Penting untuk Meningkatkan Skill Mahasiswa di Masa Mendatang

Itulah 5 hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika kamu kuliah di psikologi. Wah menarik banget gak sih! 

Jika kamu masih bingung ambil jurusan yang kamu pilih, kamu bisa tuh kunjungi ke maukuliah.id.  Di laman ini kamu bakal menemukan banyak informasi menarik seputar masuk perguruan tinggi sobat. 

Tags tidak ada

Komentar Anda