1. Home
  2. /
  3. Info Sekolah
  4. /
  5. 5 Jurusan yang Cocok Buat Kamu Sang Kaum...
Info Jurusan | Info Sekolah

5 Jurusan yang Cocok Buat Kamu Sang Kaum Rebahan

158   |   Posted by Seprila Mayang   |   04 May 2021

Mau masuk kuliah tapi galau milih jurusan? Tenang aja sobat! Pilih saja jurusan yang sesuai dengan keinginan kamu. Buat kamu yang tak suka bersosialisasi dengan orang banyak atau buat kamu yang malas untuk praktik di lapangan beberapa jurusan ini mungkin bisa jadi alternatif terbaik buat kamu. 

Jurusan apa sajakah yang cocok buat kaum rebahan dan mager kayak kamu? Yuk simak. 

1. Jurusan Sastra

Jurusan sastra lebih dikenal sebagai jurusan yang mempelajari lebih dalam mengenai dunia sastra, budaya dan segi bahasanya. Jurusan yang satu ini merupakan jurusan yang akan mendalami suatu masalah dalam bahasa dan karya-karya sastra. Oleh karena itu, di jurusan ini kamu tak perlu harus berinteraksi dengan banyak orang. Bahkan kamu gak harus melakukan research di lapangan untuk melakukan suatu penelitian. 

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi, Kamu Siap?

2. Jurusan Seni

Jurusan seni ternyata juga cocok untuk kamu yang jadi sobat rebahan. Gimana nggak? Di jurusan ini kamu akan mendapatkan ilmu dan berjibaku dengan karya seni. Baik melalui seni kriya maupun seni digital. Jadi kamu bisa asyik mengembangkan minatmu tanpa harus berinteraksi dengan orang banyak. 

3. Jurusan IT

Nah, kalau jurusan yang satu ini akan lebih banyak berhadapan dengan coding dan data. That’s why kamu gak perlu tuh melakukan penelitian di luar sana. Kamu bisa melakukannya di dalam kamar dan berimajinasi sesuai keinginanmu. 

4. Jurusan Statistika

Jurusan statistika adalah jurusan yang bergelut dengan angka dan data. Nah, jika kamu masuk di jurusan ini sangat mengandalkan pikiran kamu guys. Meskipun kamu bisa mengerjakan sambil rebahan di kamar, tapi kamu harus teliti ya. 

Baca juga: 5 Tips Agar Tidak Salah Pilih Jurusan

5. Jurusan Matematika

Ini nih yang paling seru. Jurusan yang terkenal dengan rumus-rumus yang banyak membuat kamu gak harus berhubungan dengan orang banyak. Jurusan ini cocok banget buat kamu yang kurang suka bersosialisasi dengan banyak orang. 

Meskipun jurusan-jurusan tersebut berkesan buat para kaum rebahan, namun bukan berarti gak butuh mikir ya. Kamu masih butuh effort yang keras juga biar kamu bisa lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. 

Kalau kamu pengen dapatkan informasi jurusan lain, yuk kunjungi maukuliah.id. Hanya di maukuliah.id kamu bakal dapatkan informasi seputar masuk perguruan tinggi hanya dengan sekali klik. 

Tags tidak ada

Komentar Anda