1. Home
  2. /
  3. Tips & Trik
  4. /
  5. 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Kamu...
Featured | Tips & Trik

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Kamu Mengambil Kuliah Double degree

926   |   Posted by M. Fadholi   |   07 February 2020

Siapa sih yang gak pingin mendapatkan kuliah terbaik untuk masa depan? Terlebih membawa banyak manfaat untuk masa depan. Beberapa tahun terakhir, pemerintah memiliki program double degree yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi agar mampu mencapai World Class University (WCU).

Bagi kamu yang ingin mencoba hal baru dan pengalaman baru, berkuliah melalui program double degree ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu lho. Disamping mendapatkan ilmu yang lebih, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi di Negara lain maksimal 12 bulan atau setara dengan dua semester.

Gak hanya pengalaman saja yang akan kamu dapatkan, kamu juga akan mendapatkan gelar ganda dan memiliki kemampuan lebih ketika lulus. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan tentang 5 manfaat berikut.

1. Punya nilai tambah saat melamar kerja

Dengan berkuliah melalui program double degree, kamu dinilai pasti memiliki nilai yang lebih. Pengalamanmu menempuh studi di dua tempat, akan memberikanmu dampak yang cukup bagus untuk karir masa depanmu. Beban yang kamu ampu selama menjalankan program double degree ini pasti beda dengan perkuliahan pada umumnya. So, secara gak langsung, HRD pasti dapat menilai bahwa kamu mampu melalui segala pressure dan tantangan saat kamu studi dengan baik.

2. Meningkatkan motivasi dan semangat belajar

Yang namanya melakukan suatu usaha pasti gak semudah yang dibayangkan. Seperti halnya menjalankan studi pada program double degree ini. Karena ke depannya akan mendapatkan gelar ganda, maka beban yang akan kita tempuh pun pasti juga akan semakin berat kan? Tapi tenang dulu, kamu pasti akan mendapatkan manfaat yang luar biasa apabila menjalankannya dengan sungguh-sungguh.

Salah satunya, kamu akan terbiasa memiliki motivasi yang lebih untuk menjadi lebih baik dan tentunya semangat belajar tinggi. Dengan modal tersebut, kamu pasti akan terbiasa menjalankan semua hal dengan baik.

3. Memperluas relasi

Double degree merupakan suatu program yang digagas pemerintah kita untuk memperbaiki mutu pendidikan di Indonesia dengan melakukan kerjasama dengan universitas di luar negeri.

Saat kamu menjalankan program ini, kamu akan memiliki relasi gak hanya di Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri. Dengan kata lain, melalui program double degree ini dapat memberikan relasi yang sangat luas bagi mahasiswanya. Wah, menarik kan?

4. Fasih berbahasa asing

Namanya juga program double degree, pasti kamu akan dituntut untuk bisa berbahasa asing dengan baik. Karena saat kamu menjalankan program ini selama satu tahun di negara lain, paling tidak kamu harus mengetahui bahasa asing tersebut.

Terlebih bila kamu sudah fasih berbahasa asing, pasti akan membantumu untuk menjalankan studimu dengan baik. Gak hanya itu, fasih berbahasa asing ternyata juga membawa nilai plus saat kamu melamar pekerjaan, lho. Beberapa perusahaan banyak yang membutuhkan pegawainya mampu berbahasa asing dengan baik dan benar.

5. Terbiasa dengan sistem pembelajaran di luar negeri

Nah, buat kamu yang mungkin punya rencana melanjutkan studi S2 pasca lulus sarjana. Program ini bisa jadi salah satu opsi terbaik buat kamu, lho. Dengan berkuliah di program double degree ini, kamu akan terbiasa dengan semua program-program pembelajaran yang ada di luar negeri. Jadi, saat kamu ingin mendaftarkan dirimu melanjutkan studi S2 di luar negeri, melalui program ini kamu tidak akan kaget dengan sistem pembelajaran di luar negeri.

Jadi, program double degree ternyata punya banyak manfaat ya buat kita. Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, program ini bisa kamu jadikan opsi untuk melanjutkan studi masa depanmu. Semoga sukses ya!

Tags tidak ada

Komentar Anda