1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Semarang Jawa Tengah
Info Kampus

5 Perguruan Tinggi Terbaik di Semarang Jawa Tengah

1491   |   Posted by Fadhol   |   27 February 2020

Menjadi ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan untuk melanjutkan studi para pelajar. Untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di kota semarang, Maukuliah ada beberapa rekomendasi kampus yang cocok untuk kamu.

5 perguruan tinggi di Kota Semarang ini tiap tahunnya diminati oleh banyak orang, lho. Penasaran kan? Kampus mana saja. Berikut keterangannya.

5 Perguruan TInggi Terbaik di Semarang 

1. Universitas Diponegoro

Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, Universitas Diponegoro menduduki peringkat keenam di Indonesia dengan skor 3.207. Universitas Diponegoro ini didirikan sejak tahun 1957 yang dulunya bernama Universitas Semarang, kemudian dirubah oleh Ir. Soekarno menjadi Universitas Diponegoro. Hingga saat ini, Undip sudah memiliki 12 Fakultas mulai dari jenjang sarjana hingga doktor.

2. Universitas Negeri Semarang 

Universitas Negeri Semarang merupakan universitas yang terletak di daerah Sekaran, Kota Semarang. Dulunya, Universitas ini memiliki nama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Semarang (IKIP Semarang). Menurut peringkat dari Kemenristekdikti, UNESS menduduki peringkat ke 18 dari 100 perguruan tinggi di Indonesia.

3. Universitas Dian Nuswantoro

Salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di kota Semarang, Universitas Dian Nuswantoro telah mengantongi akreditas A dari BAN-PT. Universitas Dian Nuswantoro ini dibawah pengawasan Yayasan Dian Nuswantoro yang didirikan pada tahun 1990. Kini Universitas Dian Nuswantoro telah memiliki enam fakultas di dalamnya.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Surabaya Versi Dikti

4. Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung atau lebih dikenal dengan UNISSULA, merupakan perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah. Universitas ini merupakan salah satu universitas tertua di Semarang yang tentunya sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.  Sejak didirikan pada tahun 1962, Universitas ini telah menanamkan nilai-nilai keislaman yang kemudian bertujuan untuk memadukan antara kebutuhan duniawi dan akhirat secara bersama-sama.

5. Universitas STEKOM

Sebagai salah satu sekolah tinggi swasta di kota Semarang, STEKOM atau lebih dikenal Universitas Sains & Teknologi Komputer ini diawali oleh sebuah kursus komputer dan elektronika PAT yang didirikan pada tahun 1986. Universitas ini sudah memperoleh penghargaan dengan akreditasi B Terbaik.

Universitas STEKOM sangat mengutamakan kualitas pendidikan dan memberikan ilmu/keahlian yang berorientasi pada dunia kerja, sehingga pada para lulusan STEKOM akan memiliki ilmu dan pengetahuan sebagai bekal untuk mendapatkan kesuksesan di dunia kerja. Ingin daftar di STEKOM? Cus buruan kunjungi: Link Pendaftaran Mahasiswa Baru STEKOM 2020

Itu dia daftar universitas terbaik di kota Semarang. Jadi kamu mau daftar yang mana?

Tags tidak ada

Komentar Anda