1. Home
  2. /
  3. Tips & Trik
  4. /
  5. 5 Tips Belajar Jitu Lolos SIMAK UI, Yuk...
Info Kuliah | Info Mahasiswa | Tips & Trik

5 Tips Belajar Jitu Lolos SIMAK UI, Yuk Simak!

334   |   Posted by Seprila Mayang   |   27 April 2021

Halo sobat Miku! Musim pendaftaran masuk ke perguruan tinggi sudah berjalan nih. Hm, pasti ada dari kamu yang belum mendapatkan kampus impian kah? Tenang aja sobatku, masih banyak jalan yang bisa diusahakan biar kamu masuk ke perguruan tinggi idaman. Yang terpenting kamu harus tetap semangat dan bekerja keras. 

Nah, jika kamu belum beruntung masuk melalui SNMPTN dan UTBK-SBMPTN, ada salah satu tes nih yang bisa kamu ikuti. Salah satu tes masuk perguruan tinggi tersebut adalah SIMAK UI. SIMAK UI merupakan salah satu jalur masuk yang diadakan oleh Universitas Indonesia. Jalur masuk ini khusus diadakan setelah SNMPTN dan UTBK-SBMPTN.  

Biar persiapan kamu makin oke menjelang tes-tes ini, yuk mari kita simak tips and trick jitu masuk UI melalui jalur SIMAK UI. 

Baca juga: 5 Tips Agar Tidak Salah Pilih Jurusan

5 tips belajar jitu lolos SIMAK UI menurut Mahasiswa FKM UI

Menurut Anissa Luthfita Yuliana Dewi, mahasiswa yang masuk melalui jalur SIMAK UI tahun 2020 ini akan berbagi tips kepada kamu. Apa saja sih? Berikut ulasannya. 

1. Tenangkan hati

Karena banyak mengalami kegagalan sebelumnya, kamu wajib tuh menenangkan diri sebelum mengikuti tes SIMAK UI. Dengan menenangkan diri kamu akan mempermudah kamu dalam konsentrasi belajar. 

2. Manfaatkan sosial media sebagai media belajar

Anissa mengungkapkan, dirinya sangat memanfaatkan sosial media sebagai media belajar. Ia kerap kali mengerjakan berbagai macam soal dan latihan yang ada di Instagram maupun di Youtube. 

3. Latihan soal secara rutin

Mengerjakan soal itu memang perlu latihan secara rutin. That’s why, kamu harus membuat jadwal belajar yang rutin biar kamu lebih siap dalam mengerjakan soal-soal tersebut. 

4. Jaga kesehatan

Jaga kesehatan adalah hukum wajib bagi para pejuang masuk perguruan tinggi. Maka dari itu, kamu jangan memforsir semangat kamu. 

Baca juga: Bisa Ditiru! Bagini Cara Upgrade Skill Saat Jadi Mahasiswa Ala Dokter Gigi Muda UI

5. Fokus saat belajar

Belajar itu tidak membutuhkan waktu yang lama, namun perlu membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Untuk itu kamu wajib fokus saat mengerjakan soal-soal tersebut. 

Jadi gitu guys, tips jitu biar lolos SIMAK UI. Jika kamu melakukan dengan sangat discipline yakin deh kamu bakal meraih mimpimu. 

Btw, kalau kamu mau tips belajar yang lain, langsung aja kunjungi maukuliah.id. Di sana kamu bakal menemukan informasi yang lengkap dan terpercaya. 

Tags tidak ada

Komentar Anda