1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. 7 Jurusan di Politeknik yang Memiliki Masa Depan...
Info Jurusan

7 Jurusan di Politeknik yang Memiliki Masa Depan Gemilang

26   |   Posted by Seprila Mayang   |   03 August 2021

Siapa bilang kuliah di politeknik tak sekeren dibanding universitas. Jangan salah dulu guys. Kuliah di politeknik ternyata bisa melahirkan calon generasi bangsa yang kompeten. 

Di politeknik sendiri tersedia berbagai jenis jurusan yang memiliki prospek kerja dengan peluang karir yang bagus lho. Jadi, buat kamu yang ingin berkuliah di politeknik pasti gak kalah dengan lulusan sarjana yang berasal dari lulusan perguruan tinggi. 

Baca juga: 10 Politeknik Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Well, kamu harus tahu nih, jurusan politeknik apa saja sih yang bisa membuka peluang kerja yang menjanjikan? Yuk simak berikut ini ya.

1. Teknik Sipil

Jurusan di politeknik yang bisa mengantarkanmu kepada karir yang bagus adalah jurusan teknik sipil. Jurusan ini sangat menjanjikan karena berbagai proyek infrastruktur di Indonesia sedang berkembang pesat. Maka tak heran jika lulusan dari jurusan ini sangatlah dibutuhkan. 

2. Teknik Mesin

Adanya industri di tanah air membuka jurusan teknik mesin juga sangat dinanti oleh dunia kerja dan industri. Terlebih di jurusan ini akan mendalami lebih dalam tentang ilmu industri otomotif, industri dirgantara, hingga industri manufaktur. Tak heran jika berbagai perusahaan dan industri tanah air membutuhkan ahli mesin dengan skala yang besar. 

3. Administrasi Niaga

Jurusan ini bisa dibilang salah satu jurusan yang berprospek bagus. Bagaimana tidak, jurusan ini mahasiswanya aka dibekali dengan ilmu merumuskan, menganalisa, hingga merancang solusi seluruh permasalahan bisnis yang dibutuhkan perusahaan. Untuk itu jurusan yang satu ini sangat dibutuhkan keberadaannya di dunia bisnis dan industri. 

4. Akuntansi

Siapa tak kenal jurusan yang satu ini. Jurusan akuntansi rupanya juga tersedia di politeknik lho. Jurusan akuntansi ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu tidak suka dengan teknik. 

Nah, pada jurusan ini banyak perusahaan yang membutuhkannya. Sehingga jurusan akuntansi sangat berpeluang bagus untuk masa depan kamu. 

5. Teknik Elektro

Jurusan teknik elektro rupanya juga berpeluang mengantarkanmu ke karir dan masa depan yang cerah. Yaps, bagaimana tidak, jurusan yang satu ini sangat dibutuhkan oleh berbagai dunia industri di tanah air. Gak heran kalau jurusan ini sangat bagus untuk kamu masuki. 

6. Teknik Informatika

Jurusan politeknik selanjutnya yang bisa membuatmu meraih masa depan cerah adalah jurusan teknik informatika. Yaps jurusan yang berbau IT selalu dibutuhkan oleh banyak dunia industri. Tak heran jika jurusan ini berpeluang memberimu karir dan jabatan yang bergengsi. 

7. Teknik Komputer

Selain jurusan teknik informatika, jurusan yang berpeluang memberimu karir terbaik adalah jurusan teknik komputer. Jurusan ini tak kalah keren lho dengan jurusan teknik informatika. Nah, nantinya jurusan yang satu ini bisa memberi peluang lulusannya untuk berkarir di dunia industri. 

Baca juga: Kenali 5 Jenis Perguruan Tinggi di Indonesia Beserta Contohnya

Itulah 7 jurusan politeknik yang bisa membawamu ke gerbang masa depan yang lebih cerah. Tak heran jika ketujuh jurusan tersebut selalu menjadi primadona di seluruh politeknik di Indonesia. 

Untuk mendapatkan informasi seputar masuk perguruan tinggi, calon mahasiswa harus rajin mencari informasi seputar masuk perguruan tinggi. Nah, biar kamu gak hilang arah, kamu bisa  melakukan pencarian informasi pada laman maukuliah.id. Di laman ini kamu bakal mendapatkan informasi detail tentang jurusan, kampus, hingga tips masuk ke perguruan tinggi. 

Tags tidak ada

Komentar Anda