1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 7 Kampus Protestan Terbaik di Indonesia Versi UniRank...
Info Kampus

7 Kampus Protestan Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2021

359   |   Posted by Seprila Mayang   |   26 March 2021

Perguruan tinggi di Indonesia sampai detik ini ternyata terus tumbuh dan berkembang pesat. Tak hanya perguruan tinggi negeri saja. Namun banyak perguruan tinggi swasta di Indonesia yang satu persatu menunjukkan gaungnya. 

Banyak prestasi yang dicetak dari perguruan tinggi tersebut. Seperti halnya 7 Kampus Protestan di Indonesia. Ketujuh kampus ini mampu bersaing dengan ratusan kampus di dunia. Nah, mau tau kampus mana saja yang masuk dalam 2021 Top Protestant World University Ranking (UniRank)

1. Universitas Kristen Petra

Berdiri sejak tahun 1961, kampus yang terletak di kota Surabaya ini berhasil meraih peringkat ke 24 2021 Top Protestant World University Ranking (UniRank). Kampus ini terus menerus memperbaiki potensi akademik di dalamnya. Tak hanya akademik saja lho, kampus ini juga terus berproses menjadi sebuah perguruan tinggi yang melahirkan sumber daya manusia unggul. 

Baca juga : 34 Universitas Islam Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2021

2. Universitas Kristen Maranatha

Kampus yang terletak di kota Bandung ini rupanya juga menjadi kampus terbaik di dalam pemeringkatan ini. Kampus ini berhasil menduduki peringkat ke 48 2021 Top Protestant World University Ranking (UniRank). Ini terlihat jelas, dari upaya kampus ini yang terus memperbaiki dan mengembangkan program-program terbaiknya. 

3. Universitas Kristen Duta Wacana 

Mendapatkan peringkat ke 52, Universitas Kristen Duta Wacana ternyata telah berhasil meluluskan ribuan alumni yang sangat berpotensi dan kompeten. Kampus yang terletak di kota Yogyakarta ini sangat fokus terhadap academic and research record dari mahasiswa. Maka dari itu, kampus ini terus melakukan pengembangan di bidang ini. 

4. Universitas Kristen Indonesia

Perguruan tinggi ternama di kota Jakarta ini merupakan salah satu perguruan tinggi protestan terbaik menurut UniRank. Berhasil menduduki peringkat ke 75, kampus ini terus melakukan pengembangan dan perbaikan pendidikan di kampus ini. 

5. Universitas Palangka Raya

Menduduki peringkat ke 87, kampus yang berada di wilayah Palangkaraya ini juga berhasil mengalahkan perguruan tinggi terbaik lainnya. Kampus rupanya sangat fokus untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan kampus di bidang akademik dan sarana prasarana. 

Baca juga: 25 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia Versi 4ICU UniRank 2021

6. Universitas Kristen Immanuel 

Universitas Kristen Immanuel ternyata juga telah sukses mendapatkan posisi di peringkat 112 pada 2021 Top Protestant World University Ranking (UniRank). Kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di kota Yogyakarta yang terus melakukan perbaikan di dalam dunia pendidikan di dalamnya. Ini dilakukan agar terus mencetak para sumber daya manusia yang terbaik dan berprestasi. 

7. Universitas Kristen Surakarta

Terletak di kota Surakarta, Universitas Kristen Surakarta ternyata juga berhasil mengalahkan banyak perguruan tinggi protestan lain di Indonesia. Tak ayal, kampus ini berhasil menduduki peringkat ke 121 di 2021 Top Protestant World University Ranking (UniRank) 

Ketujuh kampus itu menunjukkan bahwa pendidikan di Indonesia juga tak kalah dengan negara lainnya. Semoga kedepannya perguruan tinggi di Indonesia terus berkembang dan berprestasi ya. 

Oh iya, buat kamu yang mau kuliah, coba deh cek perguruan tinggi tersebut. Siapa tahu ke tujuh perguruan tinggi tersebut bisa jadi perguruan tinggi masa depanmu. Untuk informasi seputar perguruan tinggi lainnya, langsung aja yuk cek di maukuliah.id

Tags tidak ada

Komentar Anda