1. Home
  2. /
  3. Info Pendaftaran
  4. /
  5. Mau Jadi Mahasiswa Baru, Ini 7 Perlengkapan Yang...
Featured | Info Pendaftaran

Mau Jadi Mahasiswa Baru, Ini 7 Perlengkapan Yang Harus Kamu Miliki

9566   |   Posted by Fadhol   |   16 April 2020

Hallo sobat Maukuliah! siapa yang mau jadi mahasiswa baru nih. Biasanya melakukan persiapan untuk masuk kuliah adalah proses yang menyenangkan tapi juga membuat kamu kalangkabut, dan bagian untuk persiapan tersebut bisa menjadi salah satu yang paling membuat kamu stres.

Tenang, agar kamu tak kelangkabut dan juga tak stres, ada baiknya kamu ikuti panduan berikut ini tentang barang atau perlengkapan apa saja yang harus kamu persiapkan sebelum masuk bangku kuliah. Cekidot!

7 Perlengkapan Yang Harus Dimiliki Mahasiswa Baru

1. Laptop

Pasti sudah pada tahu kalau laptop adalah barang yang harus dipunyai oleh sobat maukuliah. Laptop adalah salah satu peralatan kuliah yang harus dipunyai oleh mahasiswa baru dan harus ada di daftar barang persiapan kuliah.

Selain agar bisa belajar e-book yang biasanya direkomendasikan oleh dosen, dengan adanya laptop tentunya akan mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah yang diberikan oleh dosen di kampus.

2. Smartphone

HP atau ponsel juga tak kalah penting, agar kamu bisa berkomunikasi dengan teman kuliah atau bahkan berkomunikasi dengan keluarga di rumah, bila kamu seorang anak rantau. simpan selalu ponsel atau smartphonemu di dalam tas dan usahakan dalam mode getar agar tak mengganggu jalannya perkuliahan.

3. Flash disk

Wah, ini harus punya karena Flash disk penting dibawa karena sebagai tempat menyimpan bahan-bahan atau materi kuliah yang berupa soft file.

Baca juga: 10 Daftar Beasiswa Dalam Negeri dan Luar Negeri 2020

4. Alat tulis

Selain Flash disk, yang harus ada di dalam tas saat persiapan kuliah adalah alat tulis. Alat tulis ini biasanya terdiri dari pulpen, pensil, penghapus dan sebagainya, serta buku catatan yang bisa berupa buku tulis atau pun binder.

5. Buku referensi mata kuliah

Buku referensi atau buku pegangan mata kuliah biasanya menjadi salah satu yang tak boleh tertinggal saat kuliah. Buku tersebut tentunya menjadi salah satu barang yang tak boleh tertinggal saat persiapan kuliah. Wah jangan sampai gak punya ya.

6. Dompet

Dompet juga salah satu benda yang perlu dibawa dan diperhatikan saat persiapan kuliah. Untuk simpan uang cash secukupnya di dompet agar kamu tetap bisa makan siang di kantin kampus bersama teman-temanmu.

7. Kartu Mahasiswa

Di beberapa kampus, fungsi kartu mahasiswa sangat penting karena bisa juga digunakan untuk kartu akses masuk lingkungan kampus, dan kartu yang bisa digunakan untuk meminjam buku di perpustakaan. Jadi, pastikan untuk selalu membawa kartu mahasiswa milikmu. Tenang nanti waktu sudah masuk kampus kamu pasti dapat kok.

Itulah beberapa barang dan perlengkapan yang harus kamu miliki sobat Maukuliah! semoga persiapan kuliahmu lancar ya. Untuk teman-teman yang belum nemu kampus yang cocok bisa nih bandingkan beberapa kampus impian kamu dan temukan jurusan yang cocok dengan kamu di: maukuliah.id

Sumber artikel: 7 Perlengkapan Yang Harus Dimiliki Oleh Mahasiswa Baru

Komentar Anda