1. Home
  2. /
  3. Info Beasiswa
  4. /
  5. Ini Beragam Beasiswa yang ada di Indonesia Banking...
Info Beasiswa

Ini Beragam Beasiswa yang ada di Indonesia Banking School

64   |   Posted by M. Fadholi   |   20 April 2021

IBS yang merupakan kampus didirikan oleh Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia dan dibina langsung oleh Bank Indonesia, menerapkan Blended learning, yakni, metode belajar yang memadukan pertemuan tatap muka dengan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan teknologi digital.

Penerapan blended learning juga bertujuan agar lulusan IBS tanggap terhadap perubahan. Apalagi dengan penggabungan metode tatap muka dan online sangat fleksible dan efisien sesuai dengan karakter generasi milenial. Selain itu, mahasiswa akan lebih mandiri dalam menentukan target pembelajaran.

IBS juga menyediakan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik akademik dan non akademik. Salah satu beasiswa itu, antara lain berupa keringanan uang pangkal. Dengan adanya program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada seluruh siswa SMA dan sederajat untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Baca juga : Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Kembali Dibuka, Berikut Syarat Hingga Tips Lolos

Dalam kesempatan webinar kali ini, dan di masa pandemi covid-19, IBS bekerjasama dengan BNI memberikan beasiswa pendidikan  kepada mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu dan berprestasi.

Adapun program beasiswa ini meliputi Beasiswa Pendidikan Start senilai Rp19 juta, di mana calon mahasiswa yang terpilih dibebaskan biaya tes, uang pangkal dan uang semestes pertama. “Donasi ini akan membantu mahasiswa berprestasi untuk memulai perkuliahan semester pertama di masa pandemi Covid-19,” kata Kusumaningtuti.

Beasiswa Study diperuntukan untuk mahasiswa yang berprestasi namun secara ekonomi kurang mampu dan sedang menempuh pendidikan di IBS pada semester pertama. Maka akan mendapat bantuan senilai Rp12 juta untuk biaya kuliah dan sertifikasi profesi pada akhir masa perkuliahan.

Ketiga adalah beasiswa Graduation diperuntukan bagi lulusan terbaik dari SMA Negeri yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun berprestasi, berupa pembiayaan kuliah selama 8 semester dengan nilai beasiswa Rp96 juta.

Baca juga : Dibuka! Politama Surakarta sediakan program Beasiswa KIP-Kuliah 2021

Calon penerima beasiswa diseleksi oleh IBS bekerjasama dengan SMA mitra kerja terpilih. Bagi calon penerima beasiswa yang terpilih selain nilainya terbaik, juga harus Aktif erorganisasi, memiliki prestasi non akademis, atau kegiatan sosial yang mempunyai dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.

Terakhir adalah Beasiswa  Go To Eropa dan Beasiswa Gotong Royong Indonesia Banking School. Beasiswa ini diperuntukan lulusan D3 jurusan Manajemen yang akan melanjutkan kuliah di Indonesia Banking School jurusan Manajemen dengan syarat mempunyai minat di bidang programmer karena program beasiswa ini didukung oleh Lintasarta  yang memberikan pelatihan di bidang programmer.

Pemberian beasiswa bersifat tidak penuh karena hanya 2 semester, untuk program standar dijalani yaitu melanjutkan ke ekstensi (3 semester dan 1 semester pendek). Jika terpilih beasiswa gribs dapat 2 semester dibiayai oleh beasiswa gribs lintasarta, syaratnya ikut kelas programming yg diselenggarakan digischool.

Bagi teman-teman berminat silahkan isi form dibawah ini: bit.ly/beasiswaekstensi dan bit.ly/formbeasiswaibsgoeurop

Tentang IBS

Dunia bisnis, keuangan dan perbankan penuh dengan dinamika. Disrupsi inovasi yang terjadi membawa tantangan, namun juga peluang yang harus ditangkap oleh sumber daya manusia unggul Indonesia. Kami di Indonesia Banking School (IBS) memiliki visi untuk menjadi yang terbaik dalam penyediaan SDM Unggul di bidang Keuangan dan Bisnis Digital.

IBS merupakan perguruan tinggi yang memegang izin resmi dari Dirjen Dikti dan didirikan pada tahun 2004 oleh Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI), suatu yayasan yang didirikan dan dibina oleh BANK INDONESIA. IBS menyelenggarakan pendidikan formal jenjang S1 yaitu Program Studi Akuntansi, Manajemen serta Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah. Untuk para profesional, IBS juga menyelenggarakan pendidikan S2 dengan Program Studi Magister Manajemen (MM). Keunggulan semua program pendidikan kami adalah landasan Keuangan Digital yang muncul bukan hanya pada kurikulum namun juga pada ekosistem kampus.

YPPI memiliki beberapa lembaga, antara lain Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). LPPI merupakan suatu lembaga pendidikan dan pelatihan bagi para pegawai di lembaga perbankan. Sudah puluhan tahun LPPI nyata menghasilkan kader perbankan nasional yang profesional mengelola bank-bank yang ada di Indonesia.

Kampus IBS dan LPPI berada pada kawasan yang sama di Kemang Raya 35 Jakarta Selatan. Sebuah kawasan yang asri yang juga memiliki berbagai fasilitas olahraga seperti gym, futsal, lapangan tenis dan perpustakaan lengkap dengan BI Corner. Kemang merupakan kawasan ideal, aman dan nyaman untuk belajar. Namun demikian, platform pendidikan di IBS juga mengutamakan e-learning yang didukung oleh fasilitas mengajar online yang lengkap.

Salah satu keunggulan dari IBS adalah luasnya jaringan kami sehingga memungkinkan untuk mahasiswa semester akhir mengambil magang yang kemudian menjadi pintu awal kesempatan bekerja di lembaga kredibel. IBS telah bekerjasama dengan industri perbankan, jasa keuangan dan financial technology, selain dengan institusi pendidikan dalam dan luar negri. Hal ini untuk mempersiapkan setiap mahasiswa menjadi tenaga SDM unggul dan berwawasan luas di tingkat nasional dan regional.

IBS didukung sepenuhnya oleh Otoritas Moneter (Bank Indonesia) dan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo SE, MSc, Ph.D sebagai Dewan Kurator IBS, sedangkan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso SE, MSc, Ph.D menjadi salah seorang anggota Honorable Faculty. Anggota lainnya adalah para mantan Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Syariah Nasional/Majelis Ulama Indonesia dan mantan Dirut Bank-bank BUMN.

Tags tidak ada

Komentar Anda