1. Home
  2. /
  3. Pengumuman
  4. /
  5. Wajib Tahu! 14 Juni Pengumuman SBMPTN 2021, Begini...
Info Kampus | Pengumuman

Wajib Tahu! 14 Juni Pengumuman SBMPTN 2021, Begini Cara Cek Hasilnya

101   |   Posted by Seprila Mayang   |   08 June 2021

Gak kerasa ya udah masuk bulan Juni. Nah buat kamu yang sudah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) pasti lagi nungguin pengumuman ya. Tenang aja ya sobat, pasti hasil terbaik akan datang pada waktu yang tepat kok. 

Pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ternyata bakal mengumumkan hasil UTBK-SBMPTN pada 14 Juni 2021 mendatang. Pengumuman akan secara serentak diumumkan pada pukul 15.00 WIB. 

Kira-kira gimana sih cara cek hasilnya? Berikut adalah tips jitu untuk mengecek hasil UTBK-SBMPTN 2021. 

  1. Buka terlebih dahulu LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id/login
  2. Kamu bisa lakukan login dengan email dan password yang sudah kamu daftarkan.
  3. Setelah kamu bisa melakukan log ini, kamu bisa mengecek hasilnya deh. Di laman tersebut akan tertera keterangan antara lolos dan tidak lolos sobat. 

Menurut informasi yang didapat dari pihak LTMPT, peserta yang sudah mengikuti seleksi ini juga akan mendapatkan sertifikat dari hasil UTBK tersebut ya. Sertifikat ini sendiri nantinya bisa digunakan untuk mendaftar di perguruan tinggi lainnya. Baik melalui jalur mandiri maupun jalur kedinasan. 

Tetap semangat ya sobat! Jangan sampai kamu patah semangat jika hasilnya tidak sesuai pilihan. Percayalah, hasil terbaik akan diberikan pada waktu yang tepat. 

Buat sobat semua yang ingin mencari informasi seputar perguruan tinggi, kamu bisa langsung cek di Maukuliah.id. Di sini kamu bakal mendapatkan informasi terbaik mengenai informasi yang ingin kamu dapatkan. Selamat mencoba!

Tags tidak ada

Komentar Anda