1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. Kepo Status Kampus? Begini Cara Cek Status Perguruan...
Info Kampus

Kepo Status Kampus? Begini Cara Cek Status Perguruan Tinggi di PDDikti

4219   |   Posted by Fadhol   |   29 July 2020

Untuk mencari profil perguruan tinggi di indonesia kita dapat menggunakan laman FORLAP DIKTI atau PDDIKTI. FORLAP DIKTI atau PD DIKTI merupakan pangkalan data online yang diluncurkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau sekarang dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud).

Melalui portal ini kita dapat mengakses data perguruan tinggi, program studi, mahasiswa, alumni dan berbagi aktivitas akademik di perguruan tinggi. Data yang ada pada Forlap PDDIKTI Kemdibud ini dikelola oleh masing-masing perguruan tinggi dengan cara melakukan pelaporan data setiap periode akademik.

Data pada pangkalan data ini sering digunakan sebagai sumber rujukan data seperti untuk calon mahasiswa yang ingin tahu profil resmi kampus dan juga biasanya untuk rujukan pada saat penerimaan CPNS, penerimaan karyawan di perusahaan-perusahaan dan aktivitas lainnya. Untuk memulai melalukan pencarian Profil Perguruan Tinggi ikuti langkah-langkah berikut ini!

Cara Cek Status Profil Perguruan Tinggi di PDDikti Kemdikbud

1. Silahkan mengakses url: https://pddikti.kemdikbud.go.id/
2. Setelah masuk di PDDikti, selanjutnya silahkan ketik keyword yang ingin di cek, contoh mimin mau tahu status kampus: UNAIR

3. Setelah di enter, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Kalau ingin tahu profil detail kampus bisa klik nama kampus yang ada di kotak merah.

4. Tara, berikut profil kampu favoritmu sudah muncul, kamu bisa explor lebih jauh dengan scroll ke bawah aja.

5. Oh iya, di Maukuliah.id kamu juga bisa cek profil Perguruan Tinggi favoritmu

Kalau kamu ingin cara yang lebih mudah bisa cek di Maukuliah.id, data yang ditampilkan di Maukuliah.id juga sama seperti yang ada PDDikti Kemdikbud. Namun di Maukuliah.id ada beberapa tambahan informasi penting buat kamu, seperti pendaftaran dan beasiswa kampus.

Bagaimana mudah bukan? jadi kamu sekarang sudah tahu bagaimana status perguruan tinggi incaranmu. Jangan lupa kasih tahu teman-teman yang lain juga. Nah untuk  teman-teman yang belum nemu kampus yang cocok bisa nih bandingkan beberapa kampus impian kamu dan temukan jurusan yang cocok dengan kamu di: maukuliah.id

Tags tidak ada

Komentar Anda