1. Home
  2. /
  3. Info Sekolah
  4. /
  5. Hiburan saat Weekend! Ini Dia 5 Rekomendasi Film...
Featured | Info Kampus | Info Sekolah

Hiburan saat Weekend! Ini Dia 5 Rekomendasi Film Bertemakan Pendidikan buat Kamu

58   |   Posted by Seprila Mayang   |   04 June 2021

Terus melakukan upgrade ilmu adalah kewajiban bagi setiap orang. Namun ada kalanya kita bisa melakukan upgrade ilmu tersebut dengan suasana yang santai dan nyaman. Jadi kita pun melakukan upgrade ilmu tersebut tidak merasa pusing atau kurang semangat. 

Upgrade ilmu bisa dilakukan dimanapun dan kapan pun. So, tergantung kita aja mau melakukannya atau tidak.  Nah, saat ini ternyata ada banyak hal lho yang bisa kamu lakukan untuk upgrade ilmu tersebut. Salah satunya dengan menonton film yang bertemakan pendidikan. Jadi, kamu tak hanya sekedar menonton film saja nih guys. Namun kamu juga bisa melakukan upgrade diri dengan maksimal. Kira-kira film apa saja sih film tersebut? Yuk mari disimak. 

5 Rekomendasi Film Bertemakan Pendidikan buat Kamu

1. Kartini

Film yang diperankan oleh Dian Sastro ini merupakan salah satu film terbaik tentang dunia pendidikan. Mengingat perjuangan seorang Kartini yang ingin mencerdaskan kehidupan perempuan di Indonesia saat masa kolonial. 

Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak tentang sejarah pada masa itu. Sehingga kamu juga lebih memahami tentang nilai-nilai juang bangsa Indonesia. 

Baca juga: 5 Jurusan yang Cocok untuk Kepribadian Ekstrovert

2. Spare Parts

Film asal luar negeri ini merupakan film yang diadaptasi dari suatu perjalanan kisah nyata. Di dalam film ini menceritakan perjuangan tim robotika yang sedang mengikuti perlombaan robot di bawah air yang diadakan oleh California University. Sepanjang film ini benar-benar sangat seru, karena kita bakal banyak belajar tentang perjuangan siswa-siswi ini menuju pertandingan.

3. Naura and the ganks

Film yang satu ini merupakan film yang menceritakan tentang tiga orang siswa yang sedang berjuang untuk mengikuti perkemahan kreatif. Di dalam perkemahan ini mereka bertiga tengah mempersiapkan persiapan mereka dalam mengikuti perlombaan sains. Namun, di sepanjang perjalanan, ketiga tim ini mengalami banyak sekali tantangan yang dihadapi. 

4. Taare Zameen Par

Salah satu film yang bertemakan pendidikan ini merupakan film yang berasal dari negeri India. Film ini menceritakan seorang guru yang melihat muridnya memiliki potensi sangat besar. 

Sayangnya, tak semua orang mengetahui bahkan sampai meremehkan kemampuan hebat si anak ini karena mengalami disleksia. Berkat perhatian besar gurunya itu, si anak ini akhirnya bisa menemukan kemampuan besar yang ada di dalam dirinya. 

5. X + Y (A Brilliant Young Mind)

Nah, yang satu ini merupakan film tentang seorang ahli matematika yang berasal dari Inggris. Namun, si anak ini mengalami gangguan spektrum autism. Kekurangan ini tak mengurangi kepandaiannya dalam belajar. Tokoh Nathan ini diceritakan menjadi seseorang yang sangat hebat di bidang matematika. Tak heran jika dirinya berhasil menjadi perwakilan Inggris untuk mengikuti Olimpiade Matematika Internasional. 

Baca juga: Bisa Ditiru! Bagini Cara Upgrade Skill Saat Jadi Mahasiswa Ala Dokter Gigi Muda UI

Buat kamu yang sedang boring tapi ingin belajar dan dapat insight baru, kelima film tersebut cocok direkomendasikan untuk kamu lho. Selain dapat ilmu, kamu juga bisa merilekskan pikiran. 

Oh iya, buat kamu yang sedang mencari informasi seputar kuliah dan dunia pendidikan. Kamu bisa banget kunjungi maukuliah.id. Disana bakal ada banyak informasi seputar beasiswa dan masuk ke perguruan tinggi lho. Tunggu apalagi. Buruan yuk!

Tags tidak ada

Komentar Anda