1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. Millenial: Ini dia Rekomendasi 10 Jurusan Kece untuk...
Info Jurusan

Millenial: Ini dia Rekomendasi 10 Jurusan Kece untuk Kamu

Ini dia Rekomendasi 10 Jurusan Kece untuk Kaum Millennial
9278   |   Posted by Seprila Mayang   |   25 October 2021

SEVIMA.COM – Wah, nggak kerasa ya tinggal dua bulan lagi sudah memasuki akhir tahun. Pasti banyak banget deh persiapan yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan jurusan dan kampus impian kamu.

 Makanya, untuk bisa menyiapkan masa depan yang lebih gemilang ini kamu harus menyiapkan dengan semaksimal mungkin. Jadi, ketika sudah memilih jurusan ini kamu nggak ngerasa menyesal deh. 

Nah, seiring berjalannya waktu, banyak bnaget jurusan yang menjadi idaman dan tentunya sangat laris di berbagai lini. Bisa dibilang sih jurusan-jurusan yang digandrungi ini  tak jauh untuk menyambut era revolusi industri 4.0. 

Baca juga: Informasi Jurusan atau Program Studi di Perguruan Tinggi Terlengkap

Kira-kira jurusan apa saja sih yang menurut kaum milenial sangat worth dan digandrungi? Yuk simak yang satu ini ya. 

1. Teknologi informasi

Memang sih nggak heran kalau jurusan teknologi informasi menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dicari. Jurusan yang satu ini sangat penting banget lho untuk menunjang kemajuan teknologi di masa depan. Makanya nggak heran kalau calon mahasiswa saat ini sangat menyukai jurusan yang satu ini. 

2. Akuntansi

Dari tahun ke tahun, jurusan akuntansi memang selalu menjadi jurusan andalan. Jurusan yang satu ini menjadi salah satu jurusan yang selalu dibutuhkan oleh perusahaan dan semua instansi. Lulusannya pun banyak bange yang kompeten lho. Jadi jurusan yang satu ini selalu dinanti dan dibutuhkan oleh banyak orang. 

3. Kedokteran

Dunia medis memang nggak ada habisnya. Apalagi pasca pandemi Covid-19 ini nih, banyak banget tenaga medis yang menjadi korban. Makanya jurusan ini sampai detik ini masih sangat dibutuhkan. So, buat kamu si anak millenial, jurusan ini sangat cocok buat masa depan kamu lho. 

4. Hukum

Dari waktu ke waktu, jurusan hukum memang selalu menjadi jurusan yang paling banyak dicari. Peluang kerja jurusan ini memang sangat banyak. Jadi nggak bisa dibohongi jika jurusan yang satu ini bisa membawa ke masa depan yang lebih cerah. 

5. Teknik mesin

Ilmu yang diterapkan di dunia mesin dan manufaktur memang nggak pernah mati. Apalagi sekarang kita berada di dunia industri 4.0 guys. Semua yang kita lakukan membutuhkan tenaga robot. Bisa ditebak kan, seberapa pentingnya jurusan ini di masa depan?

Baca juga: Millennial, Ini 5 Cara Jitu Pilih Jurusan di Perguruan Tinggi

6. Teknik elektro

Ilmu kelistrikan juga nggak kalah lho sama ilmu industri manufaktur dan mesin. Yaps, jurusan teknik elektro juga menjadi sebuah jurusan yang banyak banget dicari. Lulusannya pun banyak banget dibutuhkan di berbagai perusahaan. 

7. Teknik Sipil

Pembangunan negeri yang semakin meningkat ternyata membuat jurusan ini banyak banget dicari lho. Yaps, para insinyur sipil ini bakal membantu Indonesia untuk lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang. 

8. Matematika

Siapa bilang jurusan matematika cuma belajar menghitung saja? Duh salah banget guys. Jurusan matematika merupakan sebuah jurusan yang sangat penting dalam sektor bisnis juga. Tenaga ahli matematika ini sangat dibutuhkan untuk mengelola statistika bisnis sebuah perusahaan. Bisa dibayangkan kan beberapa tahun ke depan jurusan ini bakal banyak dicari. 

9. Psikologi

Sumber daya manusia memang nggak ada habisnya. Makanya butuh tenaga ahli untuk mengatur sumber daya manusia dengan baik. Jurusan psikologi ini misalnya, menjadi sebuah jurusan yang paling banyak dicari di perusahaan. Lulus pun kamu bakal dicari lho sama berbagai perusahaan yang ada. 

10. Komunikasi

Semua yang serba digital membuat jurusan komunikasi juga banyak banget diminati. Apalagi di dunia jurnalistik, hubungan masyarakat, bahkan sampai broadcasting membutuhkan para tenaga ahli komunikasi. 

Baca juga: Camaba Wajib Tahu! Inilah 7 Macam Jurusan Desain yang Bisa Dipilih
Jadi gimana nih sobat millennial, sudah ada bayangan belum mau masuk ke jurusan apa? Yang pasti jurusan yang kamu pilih harus sesuai dengan minat dan bakat kamu ya. Kalau kamu masih bingung memilih jurusan favoritmu, kamu bisa kunjungi maukuliah.id. Semua informasi jurusan impianmu ada di sana lho. Check it out!

Tags tidak ada

Komentar Anda