Info Kampus | Info Kuliah

5 Keuntungan Sekolah Kedinasan yang Wajib Kamu Tau

47   |   Posted by Seprila Mayang   |   09 February 2021

Hi Sobat! Tau gak sih kalau sekolah kedinasan jadi sekolah idaman yang banyak diburu oleh siswa SMA/MA/SMK di Indonesia. Peminat yang begitu banyak membuat persaingan masuknya juga begitu ketat.

Untuk kualitasnya sendiri, sekolah kedinasan gak kalah sama perguruan tinggi pada umumnya lho. Maka dari itu, sekolah kedinasan bisa dijadikan opsi terbaru jika kamu gak ingin masuk PT atau gak lolos seleksi PT impian.

Saking banyaknya peminat, kamu pernah kepikiran gak sih kenapa banyak yang ngebet masuk sekolah kedinasan? Yuk sebelum berasumsi terlalu jauh kita bahas bareng alasan kenapa sekolah kedinasan jadi dambaan para siswa. Check it out!

1. Biaya terjangkau

Sekolah kedinasan merupakan sekolah tinggi yang dinaungi oleh lembaga pemerintah. So, bisa dibilang biaya pendidikannya akan jauh lebih murah dibanding perguruan tinggi pada umumnya.

Bahkan, ada beberapa sekolah kedinasan yang gratis lho guys. Malah mahasiswanya sendiri dapat uang saku setiap bulannya. Duh, menarik banget gak sih.

Baca juga: Mau Lolos Sekolah Kedinasan, Ini Tips dari Mahasiswa STAN yang Berhasil

2. Prospek kerja terjamin

Lulus dari sekolah kedinasan kamu gak perlu bingung buat cari kerja. Seluruh lulusannya akan direkrut langsung oleh lembaga negara yang menaunginya.

Gak cuma itu aja sobat, sebelum lulus ini pun kamu juga akan dibekali dengan ilmu yang sangat kompleks. Sehingga ilmu tersebut bisa kamu aplikasikan di dunia kerja.

3. Dinaungi langsung oleh lembaga negara

Sekolah kedinasan memang sedikit berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya. Sekolah kedinasan ini dinaungi langsung oleh lembaga negara. Sehingga para lulusan dari sekolah kedinasan bisa langsung berkecimpung di dalam lembaga negara tersebut.

Baca juga: Yuk Intip! 5 Jurusan Paling Favorit di PKN STAN

4. Belajarnya luas

Perguruan tinggi pada umumnya lebih banyak mengajarkan hal-hal yang bersifat akademik. Namun berbeda dengan sekolah kedinasan. Di sekolah kedinasan, kamu akan menjumpai berbagai macam aspek yang harus kamu lakukan, salah satunya mengasah softskill kamu.

Dalam sekolah kedinasan, mengasah soft skill sangat dibutuhkan. Terutama dalam hal kedisiplinan, ketegasan, mandiri, dan standar nilai. Bisa dibilang sih sekolah kedinasan ini ada beberapa yang kegiatan belajar mengajarnya seperti sekolah militer guys. Wah keren abis ya.

5. Memiliki bekal skill yang mumpuni

Selama sekolah di sekolah kedinasan, kamu akan belajar banyak hal terutama dalam bidang softskill. Para mahasiswa diwajibkan harus bisa memahami softskill yang sudah dibekali selama masa kuliah.

Berbagai skill ini ditujukan agar para mahasiswa siap dan menerapkan seluruh ilmunya di dalam dunia kerja nanti. Well, bisa dipastikan guys para lulusan sekolah kedinasan pasti sudah terampil dan siap untuk bekerja.

Baca juga: Jika Tidak Lulus SBMPTN 2021 Bagaimana? Ini Alternatifnya

Jadi gitu guys kelebihan yang bisa kamu dapat jika kamu masuk sekolah kedinasan. Beneran deh, kalau kamu masuk ke sekolah kedinasan bisa dipastikan kamu gak bingung soal cari kerja.

Nah, jadi gimana nih? Makin tertarik masuk sekolah kedinasan? Untuk informasi terkait seputar sekolah kedinasan bisa kamu cari di maukuliah.id. Seluruh informasi seputar perkuliahan bisa kamu dapatkan di sana.

Tags tidak ada

Komentar Anda