Update

Komunitas Mahasiswa UNY Gandeng Maukuliah.id Adakan Tryout Akbar UTBK

16   |   Posted by Seprila Mayang   |   18 February 2021

SEVIMA.COM- Dalam rangka meningkatkan kesiapan calon mahasiswa di perguruan tinggi, Komunitas Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggandeng Maukuliah.id menggelar Try Out Akbar 2021. Try out ini diselenggarakan secara online pada hari Sabtu (13 Februari 2021)  yang  diikuti oleh 210 siswa SMA/SMK sederajat di Indonesia dan luar negeri.

Melalui try out ini, para siswa dikenalkan dengan sistem ujian online yang berbasis digital. Yang mana akan melatih siswa agar terbiasa saat menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Kegiatan ini tidak hanya memberikan latihan soal masuk PTN saja, namun juga memberikan penjelasan serta tahapan masuk ke perguruan tinggi. Para panitia juga  memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan sharing session secara virtual. Di sini para peserta akan dikenalkan lebih dekat dengan cara memilih jurusan yang sesuai dengan passion. Tentunya para peserta juga diberikan wawasan seputar karir di masa yang akan datang.

Diikuti peserta dari Indonesia dan Luar Negeri

Try out akbar kali ini diikuti oleh 201 peserta yang terdiri dari kelompok saintek, soshum, dan campuran. Seluruh peserta ini sukses mengerjakan 156 soal dengan lancar lho.

Oh iya pada try out kali ini terdapat siswa yang mendapatkan nilai tertinggi, yaitu:

Kelompok SAINTEK : 

Nama: Andhini Chindy Artika
Sekolah: SMAN 1 Waru
Asal Kota: Raya Tropodo Jawa Timur
Kontak: 087833251087 / 087851081148

Kelompok SOSHUM :

Nama: Tasladia Aura Rahma
Asal Sekolah: SMAN 1 Manyar
Asal Kota: Manyar, Gresik, Jawa Timur
Kontak: 085815117525

Kelompok Campuran :

Nama: Rina
Asal Sekolah: SMKS Mutiara Bangsa Sebatik
Asal Kota: Sabah, Malaysia
Kontak: 089510852657

Selamat kepada peserta terbaik ya. Semoga impian lolos masuk perguruan tinggi bisa menjadi nyata.

Nah, kegiatan ini juga akan diadakan kembali lho tepatnya pada tanggal 10-11 April 2021. Yang mana kegiatan ini akan menghadirkan 4 pembicara yang sangat inspiring, yaitu:

  1. Anies Baswedan, Ph.D (Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan 2014-2016)
  2. Ir. Raden Hasan Saputra. M.Si (Presiden Direktur Klinik Pend. MIPA, Pembuat Soal dan Pelatih Tim Olimpiade Tingkat Nasional dan Internasional
  3. Prof. Dr. H. Sutrisna Wibawa, M.Pd. (Mantan Rektor Milenial UNY, Mantan Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN UTBK Periode 2020, dan Sekretaris Ditjen Beasiswa Kemenristekdikti RI 2015-2017)
  4. Sherly Annavita Rahmi, S.Sos., MSIPh. (Mahasiswa Inspiratif, Entrepreneur dan Youtube Content Creator )

Wah keren banget kan para pembicaranya. So, buat kalian yang belum  mengikuti try out akbar ini, masih ada kesempatan pada bulan April mendatang. Semoga dengan mengikuti try out akbar ini, kamu bisa menembus kampus impian. Good luck!

Untuk mendapatkan informasi lebih seputar try out dan jurusan perkuliahan, langsung aja yuk kunjungi maukuliah.id.

Tags tidak ada

Komentar Anda