1. Home
  2. /
  3. Info Mahasiswa
  4. /
  5. Lakukan 5 Tips ini saat Lakukan Kuliah Tatap...
Info Kampus | Info Kuliah | Info Mahasiswa

Lakukan 5 Tips ini saat Lakukan Kuliah Tatap Muka Terbatas Buat Mahasiswa

57   |   Posted by Seprila Mayang   |   11 May 2021

Halo Sobat Miku, tahukah kamu jika kuliah tatap muka terbatas akan segera berlangsung? Sejak beredarnya surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu. Seluruh kampus di Indonesia telah menyiapkan berbagai upaya untuk melakukan perkuliahan dengan sistem ini. 

Sebagai mahasiswa yang baik, kamu tentunya juga harus menyiapkan hal itu dong. Jadi gak dosen dan kampus aja yang siap-siap. Tapi kamu juga harus siap dan sigap dalam menjalani perkuliahan ini. 

Kira-kira apa aja sih yang harus kamu siapkan? Yuk simak dulu guys.

1. Patuhi protokol kesehatan

Kunci utama pelaksanaan kuliah tatap muka terbatas selama pandemi adalah mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Jangan sampai kamu lengah dan tidak memperdulikan hal tersebut. 

Baca juga: 5 Tips Mendapatkan IP Tinggi Dalam Perkuliahan Offline & Daring

2. Buat jadwal belajar dengan baik

Berada di situasi dan kondisi seperti ini kamu harus benar-benar yakin bahwa kamu harus membuat jadwal belajar dengan baik. Sulit memang bisa belajar dengan baik dengan jadwal kuliah online dan tatap muka. So, jika kamu mengaplikasikannya di dalam dunia perkuliahan dijamin kamu gak bakal bingung atau ketinggalan pelajaran guys

3. Ciptakan situasi belajar daring yang efektif

Kamu harus tahu bahwa belajar secara daring terkadang membuat orang sulit untuk berpikir. Makanya, kamu harus benar-benar siap dalam segala kondisi. Jika kamu menemukan kesulitan dalam belajar daring, maka bisa kamu diskusikan saat perkuliahan tatap muka. 

4. Manfaatkan waktu belajar di kampus dengan baik

Berada dan bertemu teman diskusi dalam satu ruangan memang kesempatan yang langka untuk saat ini. Maka dari itu kamu harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan ya. 

5. Jaga kesehatan dengan baik

Hal paling penting dalam belajar di masa pandemi adalah menjaga kesehatan. Jika kamu bisa menjaga kesehatan dengan baik pasti kamu bisa melalui kegiatan belajar mengajar dengan baik. 

Baca juga: 5 Cara Sukses Hadapi Lika-liku Kehidupan Perkuliahan 

Jadi itulah 5 hal yang bisa kamu terapkan jika kamu menghadapi kuliah tatap muka terbatas. Gak hanya membuat studimu menjadi lancar aja lho, tapi kamu juga bakal dapat kesempatan belajar yang belum kamu dapat selama belajar daring. 

Kalau kamu mau mencari informasi seputar masuk ke perguruan tinggi atau tips jitu jadi mahasiswa kece, langsung aja yuk kunjungi muakuliah.id. Di sini kamu bakal dapatkan informasi yang kamu mau lho. 

Tags tidak ada

Komentar Anda