1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. Mau Kuliah Sistem Informasi? Ini 10 Rekomendasi Universitas...
Featured | Info Jurusan | Info Kampus

Mau Kuliah Sistem Informasi? Ini 10 Rekomendasi Universitas buat Kamu

sistem infromasi
13078   |   Posted by M. Fadholi   |   26 May 2020

Hidup di era yang serba digital dan online membuat jurusan di bidang teknologi dan sistem informasi ini memiliki peminat yang selalu naik tiap tahunnya. Banyaknya tenaga yang dibutuhkan, membuat jurusan ini benar-benar sedang naik daun. Tak dipungkiri, jurusan ini pun digadang-gadang punya masa depan cerah bagi para lulusannya.

Buat kamu yang kepengin melanjutkan studi di jurusan ini, berikut adalah daftar universitas yang memiliki jurusan sistem informasi terbaik di Indonesia. Yuk simak.

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Siapa sih yang gak kenal dengan kampus satu ini? kampus yang terletak di kota Surabaya ini memang sudah terkenal dengan jurusan tekniknya. Banyak jurusan teknik dengan kualitas bagus tersedia disini, salah satunya jurusan Sistem Informasi.

Jurusan Sistem Informasi di ITS sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Sehingga soal kualitasnya gak perlu diragukan lagi deh. Buat kamu yang ingin masuk ke jurusan ini, yuk langsung aja cek di https://smits.its.ac.id/sarjana/

2. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bagi kamu yang ingin kuliah di Jakarta, kamu bisa tuh coba untuk memasuki jurusan Sistem Informasi di kampus ini. seperti jurusan sistem informasi di ITS, di kampus ini pun ternyata juga sudah mendapatkan akreditasi A. Jurusan yang terdapat di Fakultas Sains dan Teknologi ini rupanya juga punya kualitas yang sangat bagus lho.

Buat kamu yang berada di Jakarta atau ingin kuliah di Jakarta dengan jurusan Sistem Informasi, kampus ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik buat kamu. Biar gak ketinggalan informasi, buruan kunjungi spmb.uinjakt.ac.id.

Baca juga: 5 Jurusan yang Cocok untuk Kepribadian Introvert

3. Universitas Indonesia

Kampus yang terletak di Kota Depok ini memang sudah dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Ternyata jurusan sistem informasi juga ada disini lho. Oh iya, di UI terdapat tiga jenis program untuk jurusan ini, yaitu S1 Regular, S1 Paralel dan S1 Ekstensi.

Menariknya lagi, di kelas paralel ini ternyata tidak memberikan batas kelulusan SMA/sederajat. Jadi kalau kamu pengin untuk berkuliah di jurusan Sistem Informasi, bisa banget untuk melanjutkan disini. Mau tau info lebih lengkapnya? Buruan klik simak.ui.ac.id.

4. Universitas Bina Nusantara

Nah ini nih, salah satu kampus dengan jurusan sistem informasi yang rupanya juga menyediakan kelas online. Mahasiswanya jadi bisa memilih untuk memasuki kelas dengan sistem tatap muka atau online. Tinggal sesuaikan dengan situasi dan kondisi kamu ya.

Baca juga: 10 Daftar Beasiswa Dalam Negeri dan Luar Negeri 2020

Saat berkuliah mengambil jurusan sistem informasi ini, kamu akan dihadapkan dengan menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil suatu pilihan dalam menjalankan operasional suatu perusahaan atau instansi. Penasaran sama kampus ini? langsung aja klik https://sis.binus.ac.id/2017/09/11/apakah-sistem-informasi-itu/ atau www.binus.ac.id/pendaftaran.

5. Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

Yang satu ini merupakan perguruan tinggi yang terletak di kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Di kampus ini terdapat salah satu jurusan yang paling dicari oleh para siswa, yaitu jurusan sistem informasi. Sesuai dengan hasil akreditasi dari BANPT, jurusan sistem informasi ini sudah mendapatkan akreditasi A.

Sekarang ini, jurusan sistem informasi masuk dalam Fakultas teknologi Informasi. Buat kamu yang ingin menjadi mahasiswa jurusan sistem informasi di kampus ini, langsung aja kunjungi fti.uksw.ed atau admisi.uksw.edu.

6. Telkom University Bandung

Perguruan tinggi yang teletak di Kota Kembang ini ternyata juga menyediakan jurusan Sistem Informasi. Menariknya lagi, di jurusan ini tidak hanya mempelajari ilmu teknologi, namun juga mempelajari seputar bisnis. Karena pada dasarnya jurusan sistem informasi di kampus ini terdiri dari 2 domain. Secara gak langsung, jurusan ini menjembatani kesenjangan antara komponen teknis (teknologi informasi dan komunikasi) dengan komponen non teknis (bisnis dan manajemen).

Harapannya, ketika mahasiswa sudah lulus mampu menyelesaikan setiap masalah yang di hadapi di lapangan. Menarik bukan? Oh iya, bagi kampu yang ingin melanjutkan studi di kampus ini bisa kunjungi https://telkomuniversity.ac.id/en/s1-sistem-informasi/ atau smb.telkomuniversity.ac.id.

Baca juga: Mau Kuliah Tata Boga? Ini 10 Rekomendasi Universitas buat Kamu

7. Universitas Mercu Buana

Salah satu jurusan yang paling dicari ini ternyata juga ada di Universitas Mercu Buana lho. Jurusan yang terletak di Fakultas Ilmu Komputer ini fokus terhadap pengaplikasian ilmu komputer dengan dunia industri. Sehingga ketika lulus, mahasiswanya akan mampu mengelola setiap manajemen yang baik dari segi manufaktur dan pengaplikasian manajemen energi.

Bagi kamu yang ingin meneruskan studimu di kampus ini, coba deh kunjungi sisteminformasi.fasilkom.mercubuana.ac.id atau bisa kunjungi pendaftaran.mercubuana.ac.id untuk informasi pendaftaran.

8. UPN Veteran Jakarta

Sama seperti yang lain, jurusan Sistem Informasi di kampus ini juga menfokuskan studinya dalam pengaplikasian manajemen data dan sistem analis. Gak hanya itu, mahasiswa juga akan mempelajari tentang administrator database, audit dan IT security, serta akademisi sistem informasi. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa mampu untuk berinteraksi dan bersaing di dunia kerja. Mau melanjutkan studi di kampus ini? Buruan kunjungi penmaru.upnvj.ac.id

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2020

9. Universitas Brawijaya

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi dengan jurusan sistem informasi di kota Malang, Universitas Brawijaya Malang bisa jadi salah satu pilihanmu nih. Jurusan Sistem Informasi disini merupakan pengalikasian bentuk dari memori sosial dan sistem informasi teknologi.

Dengan menerapkan kombinasi ilmu tersebut, lulusannya bisa diharapkan untuk mampu mendukung operasi dan manajemen kerja yang dibutuhkan dalam sebuat sistem informasi dan teknologi. Penasaran dengan jurusan ini? yuk kunjungi Selma.ub.ac.id.

10. Universitas Airlangga

Selain ITS, ternyata Universitas Airlangga juga menyediakan jurusan Sistem Informasi. Di Unair sendiri terdapat dua jenis program studi Sistem Informasi, yaitu D3 Sistem Informasi dan S1 Sistem Informasi.

Di Unair sendiri, membagi keahlian dari jurusan Sistem Informasi ini menjadi dua kelompok keahlian. Yang pertama adalah Business Intelligence, keahlian ini mengkaji tentang pengolahan data mentah menjadi informasi untuk menciptakan peluang baru dalam strategi bisnis. Sedangkan yang kedua adalah Information Systems Engineering.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Biar Gak Salah Pilih Peminatan Studi

Keahlian ini merupakan salah keahlian yang mengedepankan dalam pengelolaan sistem informasi dalam suatu tujuan organisasi. Kamu tertarik untuk menjadi mahasiswa Unair? Langsung aja deh kunjungi ppmb.unair.ac.id untuk informasi pendaftarannya.

Nah, itu tadi 10 rekomendasi kampus dengan jurusan Sistem Informasi terbaik di Indonesia. Kalau kamu bingung mau masuk perguruan tinggi yang mana, coba deh lakukan diskusi dengan orang terdekatmu. Pasti kamu bakal dapatkan keputusan yang terbaik deh. Anyway, jangan lupa untuk selalu mencari informasi pendaftarannya juga yah. Good luck!

Untuk teman-teman yang belum nemu kampus yang cocok bisa nih bandingkan beberapa kampus impian kamu dan temukan jurusan yang cocok dengan kamu di: maukuliah.id

Komentar Anda