1. Home
  2. /
  3. Info Pendaftaran
  4. /
  5. Bisa Dicoba, Ini PTN yang Buka Jalur Mandiri...
Info Kampus | Info Pendaftaran

Bisa Dicoba, Ini PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2021

333   |   Posted by Fadhol   |   09 April 2021

Hallo sobat maukuliah yang lagi berjuang masuk Perguruan Tinggi Negeri, kira-kira sudah berapa persen persiapanmu untuk UTBK-SBMPTN nanti? Jangan kasih kendor semangatmu untuk UTBK nanti, karena, selain untuk seleksi SBMPTN, nilai UTBK juga bisa kamu gunakan untuk jalur mandiri di beberapa PTN ini lho!

Kamu tahu gak, kalau ternyata kesempatan untuk bisa masuk PTN selain melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, juga bisa melalui Jalur Mandiri. Tentu saja persyaratanya dibuat oleh masing-masing PTN. Berikut ini adalah beberapa PTN yang membuka Jalur Mandiri dengan menggunakan nilai UTBK.

Bahkan, sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021 akan menggunakan hasil UTBK 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) guna meminimalkan dampak pandemi Covid-19. Melansir laman kompas.com, Jumat (9/4/2021) berikut sejumlah PTN yang menggunakan nilai UTBK 2021 sebagai salah satu syarat Seleksi Mandiri 2021.

Baca juga : Cara Hitung Nilai UTBK 2021 Pakai Sistem IRT

PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2021

1. Universitas Gadjah Mada
2. Universitas Indonesia
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. Universitas Jenderal Soedirman
5. Institut Teknologi Bandung
6. Universitas Negeri Yogyakarta
7. Universitas Sebelas Maret

Oh iya, untuk Informasi resmi dan perubahan informasi terkait nilai UTBK sebagai salah satu syarat Seleksi Mandiri PTN dapat dilihat langsung melalui laman resmi Perguruan Tinggi Negeri tujuan, ya! Untuk teman-teman yang belum nemu kampus yang cocok bisa nih bandingkan beberapa kampus impian kamu dan temukan jurusan yang cocok dengan kamu di: maukuliah.id

Tags tidak ada

Komentar Anda