1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Akuntansi
Info Jurusan | Info Kampus

Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Akuntansi

345   |   Posted by Seprila Mayang   |   17 May 2021

Menjalani dunia perkuliahan bakal gak afdol kalau gak merasakan magang. Terlebih anjuran Kemendikbud-Ristek terkait program Kelas Merdeka-Merdeka Belajar juga mengharuskan mahasiswa memiliki pengalaman di luar kampus. Salah satunya adalah magang ini guys.

Magang, atau bahasa kerennya internship merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan selama beberapa waktu untuk merasakan lika-liku dan pengalaman di dunia kerja. Jadi mahasiswa bisa merasakan pengalaman dunia kerja gitu. 

Kegiatan magang biasanya diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan, tak terkecuali mahasiswa Akuntansi. Nah, mau tahu gak sih rekomendasi tempat magang untuk jurusan akuntansi? Simak ulasan di bawah ini ya. 

Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Akuntansi

1. Perusahaan Finance

Akuntansi selalu berhubungan dengan dunia finance. Therefore, perusahaan finance sangat cocok sebagai salah satu tujuan tempat magang mu sobat. Di perusahaan ini kamu bakalan belajar banyak tentang sistem pembiayaan yang beredar di Indonesia, seperti BFI Finance atau Adira Finance. So, boleh dicoba guys

Baca juga: Kelebihan Jurusan Akuntansi dan Prospek Kerjanya

2. Perusahaan Asuransi

Gak hanya perusahaan finance aja guys, kamu juga bisa magang di perusahaan asuransi misalnya saja BPJS. Di perusahaan ini kamu bakal belajar banyak tentang proses asuransi dan sistem kerjanya di Indonesia. Nah, sebagai salah satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, kamu bisa banget tuh mengambil ilmu dari sini. 

3. Perusahaan Tax Consultant

Ada lagi nih tempat magang yang cocok buat kamu. Ini dia perusahaan tax consultant. Perusahaan ini bakal mengajarkan kamu untuk berkecimpung di bidang pajak. Wah sangat menarik ya sobat. 

4. Perusahaan Firma Audit

Auditor bisa dibilang merupakan salah satu future job dari jurusan Akuntansi. That’s why, buat kamu yang kuliah di jurusan Akuntansi bisa mencoba peluang untuk magang di firma audit. Di Indonesia sendiri banyak sekali tersedia perusahaan firma audit ini guys, semisal Deloitte, Ernst dan Young, dan PWC. 

5. Perusahaan BUMN

Di Indonesia sendiri memiliki banyak perusahaan BUMN yang tersebar di segala penjuru. Nah, buat sobat Miku yang ingin magang di perusahaan ini kesempatan kamu sangat terbuka lebar lho. Terlebih sekaran ini ada penyedia program magang BUMN yaitu FHCI. Jadi semua kegiatan magang sudah terwadahi dengan baik melalui program ini. 

6. Perusahaan Startup

Gak hanya di BUMN dan perusahaan lain, perusahaan Startup yang notabene menjadi idola kaum muda ini juga membutuhkan tenaga akuntansi lo. Jadi gak ada salahnya kan kalau kamu magang di sini. Selain dapat ilmu, kamu juga dapat pengalaman kerja yang tak ternilai. 

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi, Kamu Siap?

Kegiatan magang memang sangat penting banget sobat. Selain meningkatkan skill kamu, magang juga bisa menambah wawasanmu dan tentunya insight baru di dunia kerja. 

At last but not least, kalau kamu mau tau informasi seputar dunia perkuliahan langsung aja yuk kunjungi maukuliah.id. Banyak informasi yang bakal kamu temui di laman itu. 

Tags tidak ada

Komentar Anda