1. Home
  2. /
  3. Info Sekolah
  4. /
  5. Tips Agar Bisa Sukses Walau Kuliah di PTS
Info Sekolah

Tips Agar Bisa Sukses Walau Kuliah di PTS

141   |   Posted by Seprila Mayang   |   20 April 2021

Ketika kamu masuk ke masuk di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bukan berarti kamu harus berkecil hati ya. Tapi inilah waktu yang tepat agar kamu harus tetap terus berjuang untuk meraih masa depan terbaik. 

Masuk ke PTS gak selamanya buruk kok. Justru masih banyak banget yang udah sukses juga berasal dari lulusan PTS. Fyi guys, sukses itu sebenarnya bukan perkara kamu kuliah di mana, tapi bagaimana kamu berhasil membawa dirimu untuk mencapai kesuksesan itu.  

Nah, biar kamu makin sukses kuliah di PTS, yuk siapkan 5 hal ini.

1. Yakinkan diri sendiri, kamu bukan produk gagal

Kuliah di PTS bukan berarti kamu produk gagal ya. Gak selamanya yang kuliah di PTS gak bisa capai mimpimu. Masih banyak lho orang-orang yang berasal dari PTS namun bisa mengawali karirnya dengan sangat baik. 

Nah, makanya kamu jangan berkecil hati dulu. Kamu pasti bisa kok meraih mimpimu dengan sangat baik. Sukses nggaknya seseorang itu balik lagi dari individu masing-masing. 

Baca juga: 10 PTS Terbaik di Indonesia 2021 Versi Webometrics

2. Buat circle pertemanan yang baik

Kunci seseorang selalu berprogres adalah circle pertemanan. Circle pertemanan yang baik maka akan berpengaruh terhadap tingkat semangatmu guys. Jika kamu mendapatkan circle yang positif, dijamin deh kamu bakal terpacu untuk terus sukses. 

3. Atur manajemen waktu yang baik

Yaps, masa kuliah adalah masa yang sangat menyenangkan. Jangan sampai saat kuliah nanti kamu gak bisa atur waktu dengan baik. Wajib lho hukumnya untuk atur waktu dengan sangat baik. 

4. Belajar dengan sungguh-sungguh

Jangan salah dulu guys, bukan berarti kalo km masuk PTS kamu harus santai-santai kayak di pantai. Stop it! Justru kamu harus bisa buktikan kalau kamu bisa dan belajar lebih dari situ. Makanya kamu harus belajar yang sungguh-sungguh ya biar bisa sukses di masa depan. 

5. Selalu semangat

Meskipun banyak penghalang di hadapanmu, kamu harus tetap semangat ya. Anggap saja itu hanya cobaan sementara. Yang terpenting masa depanmu bisa berjalan sesuai dengan ekspektasimu. 

Baca juga: Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS Asia University Rankings 2021

5 hal tersebut bisa kamu aplikasikan jika kamu mengalami hal serupa. Ingat ya, gagal itu hanya sementara, masih banyak banget jalan lain yang bisa mengantarkanmu di pintu kesuksesan. Semangat sob!

Oh iya guys, btw nih, kalo kamu mau dapatkan informasi seputar masuk ke perguruan tinggi atau pun tips lain untuk mahasiswa, langsung aja kuy kunjungi maukuliah.id. Bakalan banyak informasi kece lho di sana. Jangan sampai ketinggalan ya!

Tags tidak ada

Komentar Anda