1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. Universitas Islam Terbaik Dunia, 5 diantaranya dari Indonesia
Info Kampus

Universitas Islam Terbaik Dunia, 5 diantaranya dari Indonesia

351   |   Posted by Seprila Mayang   |   12 March 2021

Aloha sobat Miku yang tercinta 😍. Gimana nih, udah siap masuk Universitas impian belum? Hehe. Biar wawasan masuk perguruan tinggi makin oke kita mau ngasih kabar menggembirakan buat sobat miku semuanya. Kita mau infoin ke kalian semua nih tentang perguruan tinggi Islam terbaik di dunia versi 4ICU UniRank.

Ternyata 5 diantaranya dari Indonesia lho. Seperti yang kita tahu, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Nah, gak heran kalau di Indonesia banyak sekali berkembang universitas Islam. 

Bisa dikatakan sih kalau kampus Islam juga punya kualitas yang gak kalah dengan kampus umum seperti biasanya. Lulusannya juga terbukti mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. 

 Hm, mana aja sih universitas Islam terbaik tersebut? Yuk simak baik-baik ya.

10 Universitas Islam Terbaik Dunia

1. Universitas Muhammadiyah Malang (Indonesia)

Perguruan tinggi di bawah yayasan Muhammadiyah ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di kota Malang. Di dalam BAN-PT pun kampus ini sudah terakreditasi A. Yang mana kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

2. Iran University of Science and Technology (Iran)

Perguruan tinggi yang terletak di negara Iran ini merupakan perguruan tinggi yang fokus terhadap bidang sains dan teknologi. Di Iran sendiri, kampus ini sudah menjadi dambaan para lulusan sekolah menengah atas.

3. Cairo University (Mesir)

Cairo University merupakan perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak tahun 1908. Sejak dulu, kampus yang berada di kawasan Giza, Mesir ini sudah membuktikan kualitasnya. Bagaimana tidak, kampus ini sudah meluluskan mahasiswa yang berkualitas.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Indonesia)

Perguruan tinggi yang terletak di kota Jogja ini merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Terbukti, sudah banyak alumni dari kampus ini yang berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik dari non akademik maupun akademik.

5. Umm Al-Qura University (Saudi Arabia)

Umm Al-Qura University adalah perguruan tinggi negeri terbesar di Saudi Arabia. Perguruan tinggi ini berdiri sejak tahun 1949 dengan mengedepankan tentang hukum Islam.

6. Shahid Beheshti University of Medical Sciences (Iran)

Berbeda dengan kampus kampus sebelumnya, kampus yang terletak di negara Iran ini sangat fokus terhadap dunia sains dan ilmu kedokteran. Tak heran jika kampus ini menjadi pusat kampus kedokteran terbaik di negara ini. Baik kedokteran umum maupun kedokteran gigi.

7. Universiti Islam Antarabangsa (Malaysia)

Universiti Islam Antarabangsa Malaysia atau biasa disingkat UIAM adalah perguruan tinggi negeri terkenal di negeri Malaysia. Kampus ini merupakan kampus Islam yang terkenal di negeri Jiran.

8. Universitas Muhammadiyah Surakarta (Indonesia)

Universitas Muhammadiyah Surakarta atau bekennya dikenal dengan UMS. salah satu perguruan tinggi dari yayasan Muhammadiyah yang terkenal di Indonesia. Kampus yang terletak di kawasan Solo ini sudah berhasil membuktikan lulusan yang berkualitas unggul lho.

9. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (Indonesia)

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan satu-satunya perguruan tinggi Islam negeri terbaik di Indonesia yang masuk dalam perangkingan UniRank. Kampus ini ternyata sudah banyak melahirkan alumni yang berkualitas lho.

10. Universitas Islam Indonesia (Indonesia)

Kampus yang terakhir ini merupakan kampus perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Jogja. Sudah sejak lama, kampus ini sudah berhasil meluluskan para pakar dan negarawan lho. Terang saja jika kampus ini menjadi idaman para lulusan siswa SMA. 

Sobat Miku bisa banget tuh buat jadiin beberapa perguruan tinggi tersebut sebagai pertimbangan untuk kampus masa depanmu. Gak ada salahnya kan dicoba?

Kalau masih ngerasa belum pas sama jurusan dan kampus impian, sobat Miku bisa banget cek di laman maukuliah.id. Pasti gak akan bingung lagi deh. Hihi. Good luck yah sobatku!

Tags tidak ada

Komentar Anda