1. Home
  2. /
  3. Info SEVIMA
  4. /
  5. Yuk Lihat Dulu! Ini Dia 5 Rekomendasi Film...
Dunia Sekolah | Info Kuliah | Info Mahasiswa | Info SEVIMA

Yuk Lihat Dulu! Ini Dia 5 Rekomendasi Film yang Bikin Semangat Belajar

98   |   Posted by Seprila Mayang   |   08 June 2021

Siapa disini yang suka malas belajar? Hihi. Sebenarnya malas belajar itu wajar kok, tapi tinggal kitanya aja gimana menyikapinya. Namun, sayang banget kan kalau malas belajarnya terus menerus, bisa bikin rugi dirimu sendiri. 

Nah, biar semangat belajar kamu meningkat, banyak sekali alternatif yang bisa kamu lakukan. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan menonton film. Di dalam sebuah film tersebut kamu bisa mengambil moral value tersebut guys. Sehingga kamu bisa termotivasi saat belajar. 

Biar kamu jadi makin termotivasi, berikut adalah rekomendasi film yang cocok buat kamu tonton. Apa aja sih kira-kira? Yuk simak. 

Baca juga: Hiburan saat Weekend! Ini Dia 5 Rekomendasi Film Bertemakan Pendidikan buat Kamu

1. Beautiful of Mind

Hayo siapa yang benci dengan matematika? Yups, bukan suatu rahasia lagi kalau matematika adalah pelajaran yang paling tak disukai oleh banyak anak. Namun, dengan menonton film yang satu ini kamu bakalan lebih termotivasi untuk menyukai pelajaran matematika. 

Di dalam film ini menceritakan seorang ahli matematika yang mengidap skizofrenia yang tidak bisa membedakan antara dunia khayalan dan dunia realitas. Dengan dibantu sang istri, akhirnya Ia berusaha keras untuk menghadapinya untuk mendapatkan nobel. 

Dari film ini, kamu bisa mengambil moral value, bahwa seseorang yang gigih dan berusaha keras, pasti akan bisa mengatasi segala tantangan yang ada. Terlebih bagi seseorang yang mendapatkan dukungan dari orang terdekat. Keberhasilan itu pasti akan mudah untuk diraih. 

2. Alangkah Lucunya Negeri Ini

Rilis pada tahun 2010, film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Muluk yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan hingga dua tahun sejak kelulusannya. 

Di dalam film ini kamu akan belajar banyak lho, mulai dari dunia sekolah, proses pendidikan, hingga tingkat pengangguran yang ada di Indonesia. Nah, setelah kamu menonton film ini, kamu bakalan berpandangan luas nih tentang permasalahan dan penyelesaian di dunia pendidikan Indonesia. 

3. Einstein and Eddington

Siapa sih yang gak tahu ilmuwan terkenal ini. Albert Einstein dan Sir Arthur Eddington merupakan dua tokoh yang memiliki pandangan berbeda tentang konsep gravitasi Newton. 

Di sepanjang film ini, kamu bakalan diajak untuk flashback di suasana Perang Dunia I. di film ini kamu bakal mendapatkan pengalaman berharga yang bisa kamu petik dari etos kerja para ilmuwan serta bagaimana cara penyelesaian masalah mereka dalam mencari  jawaban.  

4. Laskar Pelangi

Film asal Indonesia yang sempat viral ini merupakan cerita yang diadaptasi dari novel kisah nyata Andrea Hirata. Film ini menceritakan perjuangan anak-anak di Pulau Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak. 

Konflik yang ada di sepanjang alur film ini sangatlah seru. Selain menceritakan pengalaman anak-anak dalam belajar, di sini kamu juga bakalan diajak mengitari Pulau Belitung yang sangat cantik. 

Nah, dari film ini kamu bakal mendapatkan banyak pelajaran tentang semangat tinggi seorang anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Terlebih semangat yang dimiliki hingga akhirnya mereka bisa menyelamatkan sekolah mereka yang hampir ditutup. 

5. Sepatu Dahlan

Film yang diadaptasi dari kehidupan Dahlan Iskan ini rupanya juga jadi salah satu film yang wajib kamu lihat. Kehidupan masa lalu yang tidak mudah, bukan berarti membuat sosok Dahlan harus menyerah dan putus semangat. 

Dari perjuangan membeli sepatu itulah, dirinya berusaha keras untuk memutus rantai kemiskinan yang ada di dalam keluarga mereka. Hingga akhirnya Dahlan bisa menjadi seseorang yang sukses. 

Di sepanjang film ini, kamu tak hanya mendapatkan cerita tentang perjuangan sosok Dahlan dalam mencari pendidikan yang kayak saja. Namun, melalui film ini kamu juga bisa belajar bagaimana bisa terlepas dari keterbatasan dan perjuangan dalam persahabatan. 

Baca juga: Lakukan 5 Hal ini Sembari Menanti Pengumuman UTBK-SBMPTN

Melalui film, kita tak hanya bisa merelaksasi pikiran. Namun, melalui film juga kita bisa belajar banyak hal tentang kehidupan. Nah, kelima fil tersebut bisa jadi referensi kamu untuk menyambut kehidupan yang lebih baik. Seperti halnya dalam belajar dan menuntut ilmu. 

Belajar memang terkadang membosankan, namun belajar adalah cara yang tepat untuk bisa mendukung masa depanmu. Biar kamu lebih siap dalam menghadapi masa depan yang lebih indah, kamu bisa banget cek di maukuliah.id. Di platform ini, kamu bakal mendapatkan informasi seru bahkan tips and trick seputar dunia pendidikan. 

Tags tidak ada

Komentar Anda