1. Home
  2. /
  3. Info Beasiswa
  4. /
  5. 5 Beasiswa Luar Negeri yang Paling Banyak Dicari
Dunia Sekolah | Info Beasiswa

5 Beasiswa Luar Negeri yang Paling Banyak Dicari

5 Beasiswa Luar Negeri yang Paling Banyak Dicari
2   |   Posted by Seprila Mayang   |   10 September 2021

Hi Sobat Miku! Siapa sih yang gak pengen sekolah di luar negeri. Pasti banyak banget yang pengen lah ya. Mendapatkan beasiswa untuk sekolah di luar negeri emang membawa keuntungan sendiri bagi para penggunanya. 

Biasanya beasiswa yang disediakan di luar negeri ini tak hanya untuk S1 saja, namun juga bisa diberikan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 atau S3. nah, kamu wajib tahu nih beasiswa mana saja sih yang bisa kamu dapatkan untuk bisa sekolah ke luar negeri? Simak berikut ini ya. 

Baca juga: Jovial da Lopez dan 9 Penerima Beasiswa Dalam & Luar Negeri Bagikan Tips Sukses Dapatkan Beasiswa

5 Beasiswa luar negeri yang paling banyak dicari

1. Holland Scholarship

Beasiswa yang digawangi oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, dan Ilmu Pengetahuan Belanda yang menjalin kerjasama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan yang ada di Belanda. Gak tanggung-tanggung, beasiswa yang ditawarkan cukup besar lho, kisaran € 5,000 atau setara dengan Rp75 juta.

So, kalau kamu tertarik untuk melanjutkan studi S1 di Negeri Kincir Angin ini, kamu bisa banget untuk mencoba beasiswa ini. Kamu bisa kunjungi  https://www.studyinholland.nl/finances/scholarships untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

2. Beasiswa Fullbright

Beasiswa luar negeri yang satu ini adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin sekolah di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Beasiswa pemerintah Amerika Serikat ini biasanya ditawarkan kepada 155 negara dengan sekitar 7.500 beasiswa yang selalu diberikan setiap tahunnya. 

Di Indonesia sendiri, beasiswa fulbright ini dikelola oleh AMINEF. Yang mana biasanya beasiswa ini bisa memberikan manfaat yang banyak bagi para penggunanya. Apalagi buat kamu yang ingin mengambil studi S2 di Amerika Serikat. Beasiswa ini bisa kamu manfaatin dengan baik ya. 

3. Beasiswa Chevening

Beasiswa paling popular di kawasan Eropa ini adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Inggris. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang selalu diberikan kepada 700 penerima beasiswa setiap tahunnya. Hingga saat ini sudah ada 41 ribu alumni yang berhasil mendapatkan beasiswa ini. 

Beasiswa Chevening ini dikhususkan untuk menjaring potensi para pelajar terbaik. Beasiswa ini diberikan secara gratis dan bisa mengcover seluruh biaya pendidikan, tesis, uang saku bulanan, dan fasilitas lainnya. 

4. Beasiswa Temasek Foundation

Buat kamu yang pengen sekolah di Singapura, salah satu beasiswa yang bisa kamu ambil adalah Beasiswa Temasek. Beasiswa ini bisa digunakan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S1 hingga S2 untuk siswa international. 

Setiap tahunnya, beasiswa ini memberikan bantuan beasiswa kepada para calon mahasiswa secara gratis. Mulai dari uang sekolah, tunjangan hidup, tiket pesawat, dan masih banyak lagi. 

5. Beasiswa LPDP

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan beasiswa yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan RI. Nah, beasiswa ini rutin diberikan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 atau S3 baik di dalam maupun luar negeri.  Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia lho. Wah, kesempatan yang sangat berharga yang harus dimanfaatkan nih. 

Baca juga: Ditjen Vokasi Luncurkan Beasiswa Riset Dosen Vokasi untuk Dorong Riset Terapan

Nah, itulah beasiswa yang bisa kamu ambil untuk bisa studi di luar negeri. Melanjutkan studi memang suatu mimpi. Tapi akan lebih berarti jika diikuti dengan usaha yang tiada henti. Selamat mencoba ya!

Sementara buat kamu yang ingin mendapatkan informasi seputar beasiswa lainnya, langsung aja yuk kepoin maukuliah.id. Hurry up!

Tags tidak ada

Komentar Anda