logo

S1 - Pendidikan Agama Islam

Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Pendidikan Agama Islam di Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah jurusan kuliah dimana para mahasiswanya diajarkan tentang ilmu keguruan yang dikhususkan pada agama Islam.

Visi:

Menjadi Program Studi Pendidikan Agama Islam yang Unggul Berbasis Tasawuf di Wilayah Jawa Barat pada Tahun 2025

Misi:

  1. Melaksanakan pembinaan sumberdaya manusia pendidikan agama Islam yang unggul dalam ilmu dan berakhlak sufi.
  2. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi Abad 21 (4C = competence, character, creative thanking, collaborative)
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian yang relevan dengan bidang keilmuan yang dikembangkan. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan pada guru Pendidikan Agama Islam dan masyarakat guna meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah/madrasah dan apresiasi masyarakat berbasis ICT.
  4. Meningkatkan peran serta Program Studi melalui kerjasama dengan berbagai instansi lain dalam kajian Pendidikan Agama Islam.

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

major
Ilmu Pendidikan dan Agama
Psikologi Islam
Jurusan Psikologi Islam merupakan disiplin ilmu yang menggabungkan dua dimensi penting dalam pemahaman manusia, yaitu ilmu psikologi dan nilai-nilai Islam. Kamu akan diajak untuk menjelajahi dan memahami kompleksitas psikologi manusia dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip Islam dalam pemahaman dan penanganannya. Kamu akan belajar mengenai berbagai aspek kepribadian, perkembangan, dan perilaku manusia. Kamu diajak memahami teori-teori psikologi modern dan aplikasinya dalam berbagai konteks kehidupan. Namun, yang membuat jurusan ini unik adalah pendekatan khusus terhadap pemahaman psikologi, yaitu dengan memasukkan perspektif Islam dalam menganalisis dan mengatasi tantangan psikologis. Selain itu, dalam jurusan Psikologi Islam, mahasiswa juga mempelajari sejarah perkembangan psikologi dalam tradisi Islam, mengeksplorasi konsep-konsep psikologis yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis, serta meresapi hikmah-hikmah yang terkandung dalam literatur keislaman yang dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan dalam memberikan layanan psikologis. Jurusan Psikologi Islam bukan hanya sekadar menciptakan para profesional psikologi, tetapi juga mendidik individu yang mampu menggabungkan pengetahuan psikologi dengan spiritualitas Islam, menciptakan keseimbangan holistik dalam memahami dan membantu sesama. Lulusan Jurusan Psikologi Islam diharapkan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat, membawa dampak positif dalam bidang kesehatan mental dan kesejahteraan psikologis dengan landasan keislaman.

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat