Menampilkan 1-16 kampus dari total 87 untuk kata kunci "politeknik"
university
Swasta
logo
Politeknik Baubau
Politeknik Baubau adalah lembaga pendidikan tinggi di bawah Yayasan Kesehatan Nasional Baubau. Kampus ini resmi didirikan pada 4 September 2017 yang merupakan gabungan Akademi Kebidanan Yayasan kesehatan nasional Baubau Dan Akademi tenaga kesehatan baubau. Kampus ini merasa memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan bangsa, baik pada wilayah Baubau maupun di seluruh Indonesia. Agar bisa menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas baik, Berbagai macam program studi disediakan dan dapat dipilih sesuai dengan bidang peminatan mahasiswa.
university
Negeri
logo
Politeknik Ilmu Pemasyarakatan
Akademi ilmu pemasyarakatan (AKIP) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang terletak di bawah naunganKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, didirikan atas pertimbangan adanya kebutuhan sumber daya manusia di bidang Pemasyarakatan yang mendesak sehubungan dengan adanya perubahan sistem perlakuan terhadap pelanggar hukum di Indonesia dari Sistem Kepenjaraan menjadi Sistem Pemasyarakatan
university
Swasta
logo
Politeknik Tempo
Politeknik Tempo Jakarta didirikan oleh PT Tempo Inti Media Tbk., bersama para tokoh pendidikan, bisnis, dan industri melalui Yayasan Rumah Edukasi Tempo. Pendirian politeknik ini didasari oleh keinginan untuk ikut serta mengatasi kesenjangan (gap) yang terus terjadi antara lulusan perguruan tinggi dengan dunia kerja. Jumlah lulusan perguruan tinggi melimpah, kesempatan kerja sebetulnya juga cukup banyak. Sayangnya, tingkat pengangguran di kalangan lulusan perguruan tinggi masih besar. Rendahnya keterampilan dan kemampuan teknis seringkali menjadi ganjalan dunia kerja untuk merekrut lulusan perguruan tinggi. Selain itu, pendirian Politeknik Tempo juga diilhami cita-cita agung yang tertera dalam UUD 1945: "...memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa..." Pemerintah tak mungkin sendirian menanggung tugas mulia itu. Atas dasar beberapa alasan tersebut, Yayasan Rumah Edukasi Tempo membangun sebuah perguruan tinggi yang diharapkan mampu menjawab tantangan kesenjangan itu atau yang kita kenal dengan istilah "Link & Match". Karena itulah, bentuk politeknik yang dipilih, bukan universitas atau institut. Sistem pembelajaran politeknik yang 60 persen praktik terbukti andal untuk melahirkan lulusan yang punya keahlian teknis disamping pengetahuan teoritis. Dengan latar belakang pengalaman bisnis di industri media selama 50 tahun, dan sokongan para tokoh yang sudah malang melintang di dunia pendidikan, bisnis, dan industri, Politeknik Tempo berharap dapat menularkan pengetahuan dan best practices kepada para calon mahasiswa. Itu sebabnya, tiga program studi yang kami pilih berkaitan erat dengan bisnis Tempo Inti Media karena kami memiliki pengalaman dan kompetensi, yakni: Desain Media, Produksi Media, dan Manajemen Pemasaran Internasional. Kompetisi, perkembangan sebuah perusahaan atau lembaga, bisnis atau produk baru, aksi-aksi korporasi, terutama juga krisis yang tak jarang menerpa sebuah perusahaan atau lembaga pemerintah, memerlukan solusi komunikasi total, tidak hanya dalam bentuk konvensional, tapi tentu saja juga dalam platform digital. Tidak hanya dalam bentuk teks, tapi juga video, infografik, motion graphics, atau videografik. Kami ingin mahasiswa Politeknik Tempo mampu menangkap peluang bisnis seperti itu, juga bagi mereka yang ingin membangun usaha sendiri. Dunia bisnis saat ini juga sudah sangat terdisrupsi oleh kemajuan teknologi digital, dan pada saat yang sama, pasar atau konsumen kian didominasi kaum milenial dan Gen Z yang sejak lahir sudah sangat karib dengan dunia digital. Informasi, hiburan, games, keuangan, dan sebut apa saja, semuanya sudah serba digital dan bisa diunduh dengan mudah melalui gadget kita, baik smartphone atau tablet. Konsumen makin terbiasa dengan e-commerce atau uang elektronik. Politeknik Tempo Jakarta hadir memberikan solusi bagi kaum muda yang berpikir jauh ke depan, kreatif, mandiri, dan siap kerja.
university
Swasta
logo
Politeknik STIA LAN Jakarta
university
Negeri
logo
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
Perjalanan dan sejarahnya, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang awalnya dengan nama Politeknik Pertanian Universitas Andalas, berdirinya dimulai adanya program Pemerintah untuk mengembangkan pendidikan Politeknik di Indonesia pada tahun 1980. Ide munculnya pendidikan Politeknik Pertanian berasal dari pemikiran konsorsium ilmu-ilmu pertanian tahun 1983, dan ditindaklanjuti dengan pembukaan Politeknik Pertanian di 6 kota yaitu: (1) Payakumbuh (2) Lampung (3) Jember (4) Samarinda (5) Ujung Pandang (6) Kupang. Konsep pembangunan Politeknik Pertanian dilaksanakan secara embrional dan struktural dititipkan kepada Universitas Negeri setempat yaitu: Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Jember, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanudin dan Universitas Nusa Cendana. Selanjutnya untuk memantapkan realisasi rencana pendidikan Politeknik Pertanian di Kabupaten Lima Puluh Kota, Konsultan dari Asian Development Bank (ADB) Dr. Robert Maxwell dan Ir. Arifin dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dan didampingi oleh Tim dari Universitas Andalas diantaranya adalah Dr. Ir. Gazali Ismal, MS dan Ir. Syuhinar Bustami, M.Sc untuk melakukan studi kelayakan secara mendalam di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Lima Puluh Kota.
university
Swasta
logo
Politeknik Al-Islam Bandung
Akademi Manajemen Perumahsakitan (AKMAPER) Al Islam Bandung didirikan tahun 2001 oleh Yayasan RS Islam BKSWI Jawa Barat, sebagai komitmen dari Yayasan RS Islam BKSWI Jawa Barat terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam pembangunan bidang kesehatan. Sesuai akta Notaris No. 02 terhitung mulai tanggal 13 Juni tahun 2006 nama yayasan RS Islam BKSWI Jawa Barat berubah menjadi yayasan RS Islam KSWI Jawa Barat, sedangkan AKMAPER Al Islam pada tahun 2005 sesuai SK Mendiknas No.148/D/0/2005 berubah kelembagaannya menjadi Politeknik Al Islam Bandung dengan 3 (tiga) Program Studi yaitu: Administrasi Rumah Sakit (d/h AKMAPER), Radiodiagnostik & Radioterapi (Radiologi), dan Terapi Wicara. Keberadaan Politeknik Al Islam Bandung sebagai salah satu institusi pendidikan bidang kesehatan dirasa perlu untuk menunjang kebutuhan sumber daya tenaga kesehatan di sarana kesehatan tingkat dasar dan rujukan, karena merupakan tenaga kesehatan yang masih langka. Dalam perkembangannya, Politeknik Al Islam Bandung terus mengembangkan diri sesuai prospek dan kebutuhan akan tenaga kesehatan yang siap pakai dan banyak diperlukan oleh institusi pelayanan kesehatan di seluruh indonesia.
university
Swasta
logo
Politeknik Medica Farma Husada Mataram
Politeknik Medica Farma Husada Mataram didirikan dan dibina oleh Yayasan Medika Cipta Mandiri Mataram (YMCMM) berdasarkan Akte Notaris No. 36 Tanggal 21 Januari 2008 oleh HERMANTO, SH disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-3213 AH 01-02 Tahun 2008 dan di tetapkan di Jakarta tanggal 22 Juli 2008. Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram secara akademik dan hukum telah ada sejak 5 September 2009 dan memiliki Ijin Operasional dengan Nomor 157/D/O/2009 tanggal 25 September 2009. Berdasarakan ijin operasional tersebut Politeknik Medica Farma Husada Mataram memiliki tiga program studi kesehatan yaitu Diploma III Analis Kesehatan, Diploma III Farmasi dan Diploma III Rekam Medik.Politeknik Medica Farma Husada Mataram melakukan perpanjangan ijin program studinya pada tahun 2011 dengan nomor ijin perpanjangan untuk Program Studi DIII Analis Kesehatan, 8297/D/T/K-VIII/2011. Program Studi DIII Farmasi dengan nomor ijin perpanjangan 8295//D/T/K-VIII/2011 dan Program Studi DIII Rekam Medik 8296/D/T/K-VIII/2011.Dalam peningkatan dan pengembangan kegiatan akademik pada tahun 2021 Politeknik Medica Farma Husada melakukan penambahan program studi baru yaitu Diploma III Statistik Terapan dengan ijin penyelenggaraan 023/D/OT/2021 tanggal 26 Februari 2021, Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak dengan ijin penyelenggaraan 094/D/OT/2021 tanggal 24 Juni 2021 Dan Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi dengan ijin penyelenggaraan 192/D/OT/2021 tanggal 9 Desember 2021.Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesi Nomor : 720/KPT/I/2019 tentang Perubahan Nama Program Studi , Program Studi Diploma III Rekam Medik berubah nama menjadi Program Studi Diploma III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan Program Studi Diploma III Analis Kesehatan berubah nama menjadi Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis.Perkembangan Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi animo mahasiswa, sarana-prasarana dan prestasi nasional. Hal ini dibuktikan dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat untuk mengemban pendidikannya di Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram terlihat pada jumlah mahasiswa yang mengalami peningkatan dimana pada tahun 2022 jumlah mahasiswa mencapai 549 mahasiswa, prestasi peringkat 37 kemahasiswaan nasional versi sistem pemeringkatan kemahasiswaan (SIMKATMAWA) pada tahun 2021 dan penambahan Gedung Kuliah Gemilang.
university
Swasta
logo
Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku
Pembentukan Poltekkes ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Republik Indonesia Nomor 298/Menkes-Kessos/SK/IV/2001, tanggal 16 April 2001 tentang Organisasi Tata Kerja Poltekkes.
university
Swasta
logo
Politeknik Kesehatan YBA Bandung
APIKES Bandung dibawah naungan Yayasan Bina Administrasi yang berlokasi di Jalan Muararajeun Lama No. 51, Merupakan Perguruan Tinggi pertama di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pendidikan Vokasi (D-III) Perekam Medis dan Informasi Kesehatan sejak tajun 2001 sampai dengan saat ini masih konsisten
university
Swasta
logo
Politeknik Jambi
Politeknik Jambi (POLJAM) didirikan pada tanggal 09 Juli 2003, dengan status terdaftar oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan SK. MENDIKNAS. RI. NO: 102/D/O/2003, dan merupakan Politeknik Pertama dan Satu-satunya Pendidikan Vokasi di propinsi Jambi.
university
Negeri
logo
Politeknik Energi dan Mineral Akamigas
PEM Akamigas telah berdiri sejak tahun 1966 dengan diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi mengenai Pendirian Akademi Minyak dan Gas Bumi (AMGB). Lalu, pada tahun 1967 keberadaan AMGB ini dipertegas kembali dengan Peraturan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi tentang Akademi Minyak dan Gas Bumi yang disingkat AKAMIGAS. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor : 47 Tahun 2014, tanggal 26 Mei 2014, Akademi Minyak dan Gas Bumi berubah secara sah menjadi Sekolah Tinggi Energi dan Mineral yang untuk selanjutnya disebut STEM Akamigas. Di akhir tahun 2017 menetapkan nama Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) hingga sekarang.
university
Swasta
logo
Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia
Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan “POLTEKKES BSI YOGYAKARTA” berdiri di bawah naungan Yayasan “Bhakti Setya Indonesia”. Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia sudah memiliki ijin pendirian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) dengan Nomor SK Pendirian 15/DO/2004 tertanggal 19 Febuari 2004 dan SK dari Menteri Kesehatan Nomor HK.03.2.4.1.3774 (TD), .3775 (RMIK), .3780 (Farmasi) tanggal 17 September 2003, sehingga para lulusannya bisa dipertanggungjawabkan di dunia kerja baik disektor swasta maupun pemerintah.
university
Negeri
logo
Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu
Polifurneka merupakan Perguruan tinggi di bawah lingkungan Kementerian Perindustrian dan bertanggung jawab kepada Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri dibidang Furnitur dan Pengolahan Kayu.
university
Swasta
logo
Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung
Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung lahir di era Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang merancang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (RPPV) pada kurun waktu 2015-2019. Tujuannya adalah menyiapkan tenaga terampil, entrepreneur baru dan memutus mata rantai kemiskinan.
university
Negeri
logo
Politeknik Penerbangan Makassar
Politeknik Penerbangan Makassar adalah pendidikan tinggi di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia, dengan tugas pokok melaksanakan pendidikan profesional program diploma bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan yang terbuka bagi umum
university
Negeri
logo
Politeknik Negeri Nusa Utara
pada tahun 2002 dngan SK Menteri Kesehatan RI.No.HK.00.06.1.1.1700, tertanggal 14 Mei 2002 terbentuklah Akademik Keperawatan milik Pemda sebagai pengembangan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) yang sudah ada sebelumhya. Selanjutnya pada akhir tahun 2005 bertempat di ruang pertemuan dinas pendidikan provinsi Sulawesi Utara dilakukan pertemuan dangan putra-putri serta tokoh masyarakat Nusa Utara terutama yang berasal dari beberapa kampus Negeri di Sulut, dalam rangka pembentukan Universitas daerah. Dari pertemuan ini terbentuklah Tim Tujuh yang diberi mandat oleh Bupati Kepulauan Sangihe untuk menyusun proposal pendirian perguruan tinggi di kawasan Nusa Utara.
Halaman 1 dari 6

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat