logo

Politeknik Jambi

Lokasi Kota Jambi
Jenis Swasta
Akreditasi Baik
Ajukan Pendaftaran

Tentang Kampus

Yuk, kenalan dan temukan info yang perlu kamu tahu tentang kampus impianmu!

Politeknik Jambi (POLJAM) didirikan pada tanggal 09 Juli 2003, dengan status terdaftar oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan SK. MENDIKNAS. RI. NO: 102/D/O/2003, dan merupakan Politeknik Pertama dan Satu-satunya Pendidikan Vokasi di propinsi Jambi.

Program Studi

Temukan beragam program studi yang tersedia di Politeknik Jambi.

Teknik Elektronika

Jurusan Teknik Elektronika adalah program studi yang mendalami prinsip-prinsip dasar elektronika, teknologi terkait, dan aplikasinya dalam berbagai bidang industri. Mahasiswa akan belajar tentang konsep dasar elektronika, termasuk sirkuit listrik, komponen elektronik (seperti resistor, kapasitor, dan transistor), prinsip kerja, dan analisis sirkuit. Program ini akan membekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang pemrograman mikrokontroler dan perangkat lunak terkait. Mereka akan mempelajari bahasa pemrograman seperti C atau C++, serta konsep dasar pengembangan perangkat lunak. Jurusan Teknik Elektronika mempersiapkan lulusannya untuk berbagai karir di bidang industri, penelitian, pengembangan produk, dan layanan teknis. Mereka dapat bekerja di berbagai sektor termasuk telekomunikasi, elektronik konsumen, otomotif, energi, perangkat medis, dan manufaktur. Program ini menekankan pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip dasar elektronika, serta kemampuan untuk merancang, menganalisis, dan memecahkan masalah sistem elektronika yang kompleks.

Lihat Detail

Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin adalah program studi yang berfokus pada pengembangan pemahaman dan keterampilan dalam perancangan, pembuatan, pemeliharaan, dan perbaikan sistem mekanis. Mahasiswa akan mempelajari prinsip-prinsip dasar teknik mesin, termasuk mekanika, termal, fluida, dan dinamika. Mereka akan memahami bagaimana energi dan gaya bekerja dalam sistem mekanis. Jurusan Teknik Mesin mempersiapkan lulusannya untuk berbagai karir di bidang manufaktur, energi, otomotif, kedirgantaraan, dan industri lainnya. Mereka dapat bekerja sebagai insinyur desain, insinyur produksi, insinyur pemeliharaan, insinyur kualitas, manajer proyek, konsultan teknik, atau memilih untuk mengejar pendidikan lanjutan dalam bidang tertentu. Program ini mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip dasar dan aplikasi praktis teknik mesin dalam berbagai konteks industri.

Lihat Detail

Teknik Listrik

Jurusan Teknik Listrik adalah program studi yang berfokus pada pengembangan pemahaman dan keterampilan dalam perancangan, instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan sistem listrik. Mahasiswa akan mempelajari prinsip-prinsip dasar listrik dan elektronika, termasuk rangkaian listrik, hukum Ohm, magnetisme, dan sirkuit listrik. Mereka akan memahami bagaimana listrik berperan dalam berbagai aplikasi teknik. Jurusan Teknik Listrik mempersiapkan lulusannya untuk berbagai karir di bidang ketenagalistrikan, elektronika, telekomunikasi, otomasi, dan energi terbarukan. Mereka dapat bekerja sebagai insinyur listrik, teknisi listrik, perancang sistem kendali, insinyur kelistrikan bangunan, dan dalam berbagai peran lainnya. Program ini mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip dasar dan aplikasi praktis teknik listrik dalam berbagai konteks industri.

Lihat Detail

Jalur Pendaftaran

Mau kuliah tapi bingung soal jalur pendaftaran? Lihat opsi-opsinya di sini, biar makin yakin!

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat