1. Home
  2. /
  3. Info Pendaftaran
  4. /
  5. Lakukan 5 Hal ini Sembari Menanti Pengumuman UTBK-SBMPTN
Info Pendaftaran

Lakukan 5 Hal ini Sembari Menanti Pengumuman UTBK-SBMPTN

130   |   Posted by Seprila Mayang   |   10 May 2021

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN sudah selesai dilakukan beberapa pekan lalu. Sekarang saatnya para calon mahasiswa menanti hasilnya. Yakin deh, pasti banyak dari kamu yang sudah harap-harap cemas menanti hasilnya. Terlebih jangka waktu ujian dan pengumuman yang terbilang cukup lama. 

Nah, biar gak terlalu memikirkan itu, yuk mulai sekarang lakukan kegiatan lain. Jadi, kamu gak terlalu mikirin hasilnya dan bisa fokus untuk mengisi waktu senggangmu. 

1. Istirahat dan tenangkan diri

Banyak melakukan aktivitas dan sering gagal rupanya juga bikin kamu sedikit pusing tujuh keliling. Tapi jangan pusing terus ya, kamu harus bisa kendalikan dirimu sendiri biar kamu gak frustasi. Nah, ada baiknya sembari menunggu hasil UTBK-SBMPTN segera tenangkan diri ya. 

Baca juga: Bisa Dicoba, Ini PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2021

2. Persiapkan plan kedua

Daripada kamu menunggu yang tak pasti, lebih baik menyiapkan plan selanjutnya jika kamu tak lolos. Siapkan strategi jitu seperti mengulas materi yang sudah pernah kamu pelajari atau kamu juga bisa mengerjakan latihan soal untuk mengingat soal-soal yang sudah diujikan. 

3. Upgrade skill 

Gak ada salahnya kan kalau menunggu pengumuman sambil upgrade kemampuan? Yaps, kamu bisa tuh mengikuti berbagai macam kegiatan yang bisa upgrade skill kamu sobat. Jadi, saat kamu menjadi seorang mahasiswa, kamu sudah siap dengan skill yang kamu miliki. 

4. Lakukan kegiatan sesuai hobimu

Biar kamu gak stres, yuk lakukan kegiatan sesuai hobi kamu. Dijamin deh kalau kamu suka mengikuti kegiatan sesuai hobi kamu kamu bakal terhindar dari penat dan frustasi. 

Baca juga: Jadwal Seleksi Mandiri 2021 di UI, ITB, IPB, UNAIR, UNS, UNDIP, dan PTN lainnya

 5. Cari info pendaftaran

Nah, mencari informasi pendaftaran juga bisa kamu jadikan kegiatan sembari menunggu pengumuman SBMPTN. Jadi kamu biar gak telat daftar guys kalau ada pengumuman pendaftaran di perguruan tinggi lain. 

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan sembari menunggu UTBK-SBMPTN. Jadi kamu bisa bisa lebih prepare dengan apapun hasil yang kamu dapat. 

Kalau mau cari info lebih lengkap lagi seputar masuk perguruan tinggi, kamu bisa kunjungi maukuliah.id. Di sini kamu bakal dapatkan informasi lengkap dan juga tips and tricknya. 

Tags tidak ada

Komentar Anda