logo

D3 - Prodi D-III Keperawatan Jayapura

Poltekkes Kemenkes Jayapura

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D3 - Prodi D-III Keperawatan Jayapura di Poltekkes Kemenkes Jayapura

Program Studi D3 Keperawatan Jayapura dipimpin oleh Ketua Program Studi (Ka.Prodi) yang dipilih dan ditetapkan berdasarkan SK Direktur No. KP.03.01/2.1/0398/2019 yang memiliki tugas Pokok mengimplementasikan kebijakan Poltekes Kemenkes Jayapura dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Keperawatan demi tercapainya Visi Prodi dan Poltekkes. Untuk menunjang pencapaian Visi tersebut Program Studi D3 Keperawatan Jayapura mengembangkan struktur organisasi sesuai kebutuhan berdasarkan SK Direktur No OT.01.01/3.4/0233/2022 yang terdiri dari Ketua Program Studi, Unit Penjaminan Mutu, Bagian Akademikdan UKOM, Bagian Kemahasiswaan dan teknologi informasi, Bagian SDM, penelitian dan PkM, Bagian Administrasi Umum.

Ketua program studi bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dibantu oleh Bagian Akademik untuk kegiatan akademik, serta urusan kemahasiswaan kaprodi dibantu oleh Bagian Kemahasiswaan. Urusan sumber daya manusia bagi tenaga pendidikan dan kependidikan dibantu oleh Bagian SDM. Untuk menjamin kualitas penyelenggaraan pendidikan pada program studi secara berkala dilakukan Monitoring dan evaluasi oleh Unit Penjaminan Mutu Prodi.

 

 

Visi:

Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang professional, mandiri, dan berkompetitif dengan memiliki keunggulan keperawatan penyakit malaria tahun 2024

Misi:

1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi keperawatan secara professional sesuai dengantuntutan kebutuhan pelayanan dan perkembangan IPTEK dengan keunggulanpenatalaksanaan perawatan penyakit malaria.

2. Melakukan penelitian serta publikasi ilmiah dalam bidang keperawatan penyakit malaria.

3. Menyelenggarakan kegiatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentukupaya pelayanan kesehatan preventif, promotive, kuratif dan rehabilitative gunamengatasi berbagai permasalahan kesehatan penyakit malaria.

4. Meningkatkan SDM, sarana dan prasarana yang menunjang proses pembelajaran, pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan publikasi ilmiah.

5. Melaksanakan kerjasama lintas program dan sektoral.

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

major
Ilmu Kesehatan dan Olahraga
Kedokteran
Kedokteran adalah bidang ilmu yang berkaitan dengan studi, diagnosis, pengobatan, dan pencegahan penyakit serta cedera pada manusia. Praktik kedokteran melibatkan penggunaan pengetahuan ilmiah dan keterampilan klinis untuk mengobati pasien dan mempromosikan kesehatan secara keseluruhan. Untuk menjadi dokter, seseorang harus menyelesaikan pendidikan medis yang meliputi kuliah kedokteran dan program residensi. Pendidikan ini mencakup studi mendalam tentang ilmu dasar seperti anatomi, fisiologi, biokimia, farmakologi, patologi, dan mikrobiologi, serta penerapan klinis dari pengetahuan ini. Dokter dilatih untuk mendiagnosis kondisi medis dengan menggunakan berbagai teknik evaluasi seperti pemeriksaan fisik, tes laboratorium, pencitraan medis, dan prosedur diagnostik lainnya. Mereka kemudian meresepkan perawatan yang tepat, termasuk obat-obatan, terapi fisik, intervensi bedah, atau tindakan medis lainnya sesuai dengan kondisi pasien. Selain mengobati penyakit, dokter juga berperan penting dalam mendorong pencegahan penyakit dan promosi kesehatan. Mereka memberikan nasihat kepada pasien tentang gaya hidup sehat, vaksinasi, skrining penyakit, dan tindakan pencegahan lainnya guna mencegah penyakit dan memelihara kesehatan secara keseluruhan. Kedokteran meliputi berbagai spesialisasi yang memungkinkan dokter untuk fokus pada bidang-bidang khusus seperti bedah, pediatri, kardiologi, onkologi, neurologi, psikiatri, dan banyak lagi. Spesialisasi ini membutuhkan pelatihan tambahan yang mendalam setelah menyelesaikan pendidikan medis dasar. Kedokteran adalah salah satu profesi paling mulia yang menuntut dedikasi, komitmen, dan pelayanan yang berkelanjutan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat