logo

S1 - Ilmu Administrasi Publik

Universitas Bina Taruna Gorontalo

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Ilmu Administrasi Publik di Universitas Bina Taruna Gorontalo

Administrasi Publik adalah program studi yang mempelajari bagaimana mengelola administrasi secara lebih spesifik, khususnya mempelajari administrasi negara atau administrasi pemerintahan dan unsur unsur di dalamnya. Administrasi Publik mempelajari seluk beluk pemerintahan, masyarakat, dan kebijakan pemerintah.

Prodi ini mempelajari sistem pemerintahan, pembuatan kebijakan, pengimplementasian dan evaluasi, serta pelayanan masyarakat dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan birokratif.

Prospek Kerja:

  • Konsultan Pemerintah,
  • Staf Legislatif, Aparat Pemerintah,
  • Anggota Partai Politik,
  • Pegawai BUMN,
  • Direktur Eksekutif,
  • Peneliti,
  • dsb...

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Universitas Bina Taruna Gorontalo?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

major
Ilmu Sosial, Hukum dan Politik
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga adalah sebuah program studi yang berfokus pada pemahaman dan peningkatan kualitas kehidupan keluarga melalui pendekatan pendidikan dan pelayanan. Program ini bertujuan untuk melatih para profesional yang dapat memberikan bimbingan, dukungan, dan layanan kepada keluarga dalam berbagai konteks dan situasi kehidupan. Materi yang diajarkan dalam jurusan ini mencakup berbagai aspek yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga, termasuk dinamika keluarga, perkembangan manusia, interaksi antaranggota keluarga, manajemen konflik, pendidikan anak, pernikahan, dan perencanaan keluarga. Mahasiswa juga mempelajari strategi komunikasi efektif, keterampilan penyelesaian masalah, serta cara-cara untuk mendorong pembangunan keluarga yang sehat dan harmonis. Selain itu, program ini sering kali menekankan pentingnya penerapan pengetahuan tentang psikologi, sosiologi, pendidikan, dan ilmu lainnya dalam konteks keluarga. Mahasiswa juga diberikan pemahaman tentang kebijakan sosial yang relevan dengan kesejahteraan keluarga, serta strategi intervensi yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga. Program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sering melibatkan pengalaman lapangan, magang, atau praktik kerja yang memberikan mahasiswa kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memberikan layanan yang bermanfaat bagi keluarga. Mereka juga diberikan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan penyuluhan, pelatihan, dan advokasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu penting dalam kesejahteraan keluarga. Lulusan dari program Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dapat bekerja di berbagai lembaga, termasuk lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan, organisasi non-pemerintah, serta lembaga sosial dan masyarakat. Mereka dapat bekerja sebagai konselor keluarga, pendidik, penasihat pernikahan, pekerja sosial, atau pengembang program kesejahteraan keluarga, dengan fokus pada membantu keluarga mencapai kehidupan yang lebih seimbang dan berkualitas.
major
Ilmu Sosial, Hukum dan Politik
Hubungan Internasional
Jurusan Hubungan Internasional adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari interaksi antara negara-negara dan entitas-entitas internasional lainnya dalam ranah politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Para mahasiswa yang belajar di jurusan ini mempelajari berbagai aspek yang terkait dengan interaksi antarnegara, termasuk teori hubungan internasional, diplomasi, kebijakan luar negeri, organisasi internasional, perdagangan internasional, konflik, perdamaian, dan isu global lainnya. Jurusan Hubungan Internasional juga mencakup analisis mendalam tentang sistem politik global, kebijakan luar negeri, negosiasi internasional, konflik dan penyelesaiannya, ekonomi global, keamanan internasional, hak asasi manusia, serta isu-isu lingkungan global. Melalui pendekatan interdisipliner, mahasiswa juga dapat mempelajari berbagai teori dan metodologi terkait ilmu politik, ekonomi, hukum internasional, sosiologi, sejarah, dan studi budaya. Program-program di jurusan Hubungan Internasional sering kali bertujuan untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang kompleksitas hubungan internasional, meningkatkan kemampuan analitis, pemecahan masalah, komunikasi, dan negosiasi. Selain itu, program-program ini juga sering menekankan pentingnya memahami perbedaan budaya, bahasa, dan norma-norma yang berlaku di berbagai negara. Lulusan program Hubungan Internasional sering mengejar karir di berbagai bidang, termasuk pemerintahan, organisasi internasional, lembaga penelitian, sektor swasta, media, lembaga nirlaba, dan lembaga pendidikan. Mereka bekerja dalam berbagai peran, mulai dari diplomat, analis kebijakan, manajer risiko politik, hingga konsultan internasional, dengan fokus pada memahami, menganalisis, dan mengelola isu-isu global yang kompleks.

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat