logo

Universitas Ciputra Surabaya

Lokasi Kota Surabaya
Jenis Swasta
Akreditasi A
Ajukan Pendaftaran

Tentang Kampus

Yuk, kenalan dan temukan info yang perlu kamu tahu tentang kampus impianmu!

Universitas Ciputra is focused on creating graduates who excel both in academic competence and in entrepreneurship. The founder of this university is concern over the fact that so many skilled labours in Indonesia still unable to get decent jobs or to adapt to the ever-changing needs in modern society. Therefore, on top of the academic competences prescribed by the national standard, the university provides a compulsory entrepreneurship education. The Entrepreneurship Education at Universitas Ciputra serves as our Liberal Arts education. All of our students learn to develop the necessary thinking skills and social capabilities to become problem solvers to the real need of different communities.Students are expected to be able to develop entrepreneurial mindset and skills to recognize real needs and create opportunities by leveraging their academic competences and creativity to create innovative solutions and to effectively organize the necessary efforts to deliver the solution to meet the need. The delivery of this entrepreneurship education employs project based learning. These entrepreneurial capabilities will help our graduates to create values in whatever community they are in.We believe that this mindset and capabilities will not only provide our graduates with a distinction in the job market, but also the ability to create jobs and to cope with disruptions that will become the new normal in the near future.

Program Studi

Temukan beragam program studi yang tersedia di Universitas Ciputra Surabaya.

Pendidikan Profesi Dokter

Bingung memilih jurusan kuliah?

Temukan rekomendasi jurusan yang sesuai
kepribadianmu dengan Tes Minat Bakat.
Mulai Tes Sekarang

Rekomendasi Kampus

Ingin tahu kampus lainnya yang cocok untukmu? Cek rekomendasi kampus lainnya, yuk!

university
Negeri
logo
Politeknik Imigrasi
Sejak diambil alih tugas keimigrasian oleh Negara Republik Indonesia dari bangsa Belanda pada tahun 1950, diperlukan Pejabat Teknis Imigrasi yang handal dan profesional di seluruh wilayah Indonesia dan Pewakilan RI di luar negeri. Diawali dengan pembentukan Pendidikan Kursus Keimigrasian yang diselenggarakan oleh Djawatan Imigrasi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis keimigrasian. Kemudian kategori penyelenggaraan Pendidikan Pejabat Imigrasi selanjutnya adalah Akademi Imigrasi yang ditetapkan oleh Keputusan Menteri Kehakiman RI Nomor J.P.17/59/11 tanggal 21 Desember 1959 tentang pembentukan Akademi Imigrasi (AIM). Hal ini merupakan konsekuensi logis akan kebutuhan aparatur keimigrasian yang terampil dan profesional yang bertugas sebagai penegak hukum yang kemudian dikembangkan dalam empat fungsi Imigrasi (Pelayanan Keimigrasian, Penegakan Hukum, Keamanan Negara, dan Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat.) menjadi dasar pendirian Lembaga Pendidikan ini. Akademi Imigrasi menghasilkan 3 Angkatan, yaitu AIM I, II, III dalam kurun waktu 1962-1976. Pada tahun 1976, Akademi Imigrasi dihentikan dikarenakan dibutuhkan Pejabat Teknis dalam kurun waktu yang singkat dan Pendidikan teknis Keimigrasian dilakukan melalui Crash Program yaitu PTK (Pendidikan Teknis Keimigrasian) dan PDK (Pendidikan Dasar Keimigrasian). Setelah berhenti selama 23 tahun, akhirnya pada tahun 1999, berdasarkan Keputusan Keputusan Menteri Hukum dan Perundangundangan RI Nomor M.07.PR.07.04 Tahun 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Akademi Imigrasi, program pendidikan Akademi Imigrasi kembali diaktifkan, dengan dimulainya Pendidikan Akademi Imigrasi Angkatan 4 (AIM 4). Di waktu yang sama, Akademi Imigrasi masih menyelenggarakan Pendidikan Teknis Keimigrasian yang masih berjalan hingga saat ini. Pendidikan Teknis Keimigrasian yang dimaksud di antaranya yaitu Pendidikan Teknis Keimigrasian (PTK), Pendidikan Dasar Keimigrasian (PDK), Pendidikan Khusus Keimigrasian (Diksuskim), Pendidikan Pejabat Imigrasi (Dikpim), Pendidikan Dasar Keimigrasian Lanjutan (PDKL), dan Pendidikan Teknis Keimigrasian lainnya. Terjadi perubahan Struktur di Akademi Imigrasi, yang disebabkan perkembangan dunia Pendidikan Kedinasan yang secara substantif akademik berada di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan kondisi tersebut setiap Perguruan Tinggi di Indonesia harus mengacu pada beberapa ketentuan perundang-undangan yang terkait dengan Pendidikan Tinggi. Seperti Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2014 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi. Dengan memperhatikan ketentuan tersebut, Akademi Imigrasi telah bertransformasi menjadi lembaga Perguruan Tinggi Politeknik Imigrasi (Poltekim) dengan jenjang pendidikan terapan (vokasi) Diploma 4 melalui Surat Keputusan Menteri Ristekdikti Nomor 227/KPT/I/2016 tanggal 28 Juli 2016, serta Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 59 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Imigrasi dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 28 Tahun 2020 tentang Statuta Politeknik Imigrasi. Atas dasar tersebut menjadikan Politeknik Imigrasi memiliki 4 Program Studi saat ini, yang terdiri dari 3 (tiga) Program Studi Diploma 4, yaitu Program Studi Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Manajemen Teknologi Keimigrasian, dan 1 (satu) Program Studi Diploma 3 Keimigrasian. Berdasarkan pada urutan historis dan proses transformasi tersebut, maka lulusan dari pendidikan keimigrasian di atas merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari Institusi Politeknik Imigrasi. Hal ini dikarenakan Politeknik Imigrasi merupakan hasil dari transformasi beberapa Pendidikan Teknis Keimigrasian sebelumnya.
university
Swasta
logo
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bethesda Yakkum Yogyakarta
Sebagai salah satu Sekolah Tinggi Keperawatan, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta telah dikenal memiliki brand di mata masyarakat. Sekolah Tinggi konversi dari AKPER Bathesda ini, telah berhasil mengantarkan semua program studi miliknya menyandang predikat akreditasi B. Tidak terhitung berapa banyak tenaga perawat profesional yang telah dicetak STIKES Bethesda Yakkum yang cikal bakalnya sudah eksis lebih dari satu abad yang lalu.Tumbuh dan berkembangnya STIKES Bethesda Yakkum hingga pada posisinya saat ini, diraih melalui proses panjang dan penuh dinamika. Proses metamorfosa menuju strata mutu yang lebih baik hingga berhasil mengkonversi status menjadi sekolah tinggi, mengacu pada pesatnya perkembangan dunia pendidikan dan kebijakan pemerintah. Secara historis, institusi pendidikan ini telah ditempa berbagai pengalaman dan tantangan sejak pemerintah Hindia Belanda. Didasari ketulusan mengabdikan diri, etos kerja yang kuat, dan kualitas pemikir dari para pengelola, membawa STIKES BethesdaYakkum mampu memposisikan diri memegang peranan penting di tengah masyarakat dan dunia pendidikan.Sebagaimana filosofi peduli penuh kasih yang mengakar kuat di tubuh institusi, berdirinya cikal bakal STIKES Bethesda Yakkum ada hubungan benang merah dengan kegiatan sosial misionaris kristen atau yang disebut dengan zending. Didukung pemerintah Kolonial Belanda dan Kasultanan Yogyakarta, pada tanggal 20 Mei 1899 para misionaris kristen memelopori berdirinya sebuah rumah sakit yang saat ini dikenal dengan nama Rumah Sakit Bethesda. Beberapa tahun kemudian barulah didirikan Sekolah Djuru Rawat yang sekarang menjadi STIKES Bethesda Yakkum. Sekolah ini didirikan atas ide dr. Scheurer guna memenuhi kebutuhan tenaga perawat untuk mengemban pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bethesda.
university
Swasta
logo
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharma Agung Indonesia
STIE Dharma Agung Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang beralamat di Jl. Industri No.33 Cikarang Kota Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. STIE Dharma Agung Indonesia membuka empat program studi yaitu S1-Manajemen SDM & Manajemen Bisnis, S1-Akuntansi Perpajakan, D3-Komputer Akuntansi dan D3-Manajemen MICE. Terletak didaerah kawasan industri membuat STIE Dharma Agung Indonesia tidak hanya menyediakan program perkuliahan reguler tapi juga menyediakan program kelas karyawan dengan waktu kuliah yang fleksibel (sistem shift) dan yang terbaru yaitu kelas weekend dimana waktu perkuliahannya pada hari jumat dan sabtu untuk mengakomodir permasalahan keterbatasan waktu calon mahasiswa yang sudah atau ingin bekerja sambil kuliah. Tidak hanya itu, STIE Dharma Agung Indonesia juga memiliki program kelas eksekutif yaitu perkuliahan yang diselenggarakan dengan metode blended sehingga memungkinkan calon mahasiswa kuliah jarak jauh. STIE Dharma Agung Indonesia memiliki visi : Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dan Kompetitif dalam Bidang Ekonomi yang Berorientasi Global Dan Berbasis Entrepreneurial Leadership pada Tahun 2025. Dengan Misi : Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berfokus pada peserta didik yang efektif dan mengoptimalkan pemanfataan teknologi; ) Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam pengembangan bidang kewirausahaan dan bidang kependidikan yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan dan kesejahteraan masyarakat; Mengembangkan kualitas SDM yang berorientasi global dan mempunyai jiwa leadership; tata pamong yang otonom, akuntabel dan transparan yang berorientasi pada peningkatan kualitas
Lihat Kampus Lainnya
Menu
Profil
Riwayat Tes