Desain Komunikasi Visual (DKV)

Seni dan Musik

Tentang Jurusan

Ini dia info lengkap tentang jurusan impianmu. Yuk, kenalan lebih dekat!

Jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual merupakan pilihan yang sangat cocok bagi kamu yang tertarik pada seni visual, komunikasi, dan desain. Dalam jurusan ini, kamu akan mendalami ilmu yang berkaitan dengan menciptakan pesan visual yang efektif dan berarti. Proses pembelajaran mencakup penggunaan berbagai media dan teknologi untuk menyampaikan ide dan informasi dengan daya tarik visual yang tinggi.
Kamu akan mempelajari konsep-konsep desain grafis, tipografi, ilustrasi, dan fotografi untuk memahami bagaimana elemen-elemen ini dapat digabungkan secara harmonis dalam suatu komunikasi visual untuk menciptakan pesan yang efektif dan dapat dipahami oleh audiens.
Dalam era digital saat ini, kamu juga akan diajak untuk menguasai perangkat lunak desain grafis terkini dan memahami tren desain yang sedang berlangsung. Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi dan tren desain menjadi aspek penting dalam menciptakan karya yang relevan dan up-to-date. Selain itu, jurusan ini membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan keterampilan desain mereka dalam berbagai industri, seperti periklanan, media massa, desain produk, dan branding.

Prospek Karier

Sudah terbayang mau jadi apa setelah lulus? Ini beberapa pilihan karier yang bisa jadi pilihanmu.

Lihat Karier Lainnya

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang

Rekomendasi Kampus

Temukan kampus yang banyak diminati dengan reputasi baik, lulusan berkualitas, dan prospek kerja yang cerah

university
Swasta
logo
Universitas Trilogi
Universitas Trilogi merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI), yang didirikan pada tahun 1988, bernaung dibawah Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ). YPPIJ merupakan sebuah yayasan yang berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, dimotori oleh Prof. Dr. Haryono Suyono (Mantan Menko Kesra), Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaya (mantan Menteri Koperasi dan UKM) dan Prof. Dr. Nasarudin Umar (Wakil Menteri Agama), memiliki semangat untuk mewujudkan impian dan harapan Pak Harto (alm.) Presiden RI kedua, mengenai kemandirian pangan dan energi nasional. Untuk mewujudkan impian tersebut YPPIJ mendirikan universitas sebagai pengembangan STEKPI, yaitu Universitas Trilogi, yang didukung oleh yayasan-yayasan besar di Tanah Air, seperti Yayasan Damandiri, Supersemar, Dharmais, Dakab, dan lain-lain. Universitas Trilogi memiliki komitmen pada pengembangan kewirausahaan berbasis penguasaan teknologi (teknopreneur), kemampuan bekerjasama dan mengelola teamwork yang solid serta jejaring yang luas (kolaborasi) dan memiliki kreatifitas serta adaptif, sehingga mampu membangun potensi diri (kemandirian). Universitas Trilogi memiliki 13 program studi, 5 program studi merupakan kelanjutan dari STEKPI, dan 8 program studi baru Dalam pengembangan STEKPI menjadi Universitas Trilogi YPPIJ yang menaungi Universitas Trilogi bekerjasama dengan dua institusi pendidikan terkemuka, yaitu ITB dan IPB. YPPIJ juga bekerjasama dengan Taman Buah Mekarsari, yang merupakan taman buah tropis terbesar di dunia.
Lihat Kampus Lainnya
Menu
Profil
Riwayat