logo

S1 - Psikologi Kristen

Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Psikologi Kristen di Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Jurusan Psikologi Kristen adalah suatu bidang studi yang menggabungkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Kristen dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang psikologi. Program ini dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip psikologi secara holistik, sejalan dengan keyakinan dan nilai-nilai Kristen. Mahasiswa mempelajari konsep-konsep psikologi umum seperti perkembangan manusia, kepribadian, motivasi, emosi, dan proses kognitif. Ini membentuk dasar pemahaman mereka tentang psikologi sebagai ilmu. Lulusan dari jurusan Psikologi Kristen diharapkan dapat menggabungkan pemahaman psikologi dengan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Kristen dalam memberikan pelayanan konseling, dukungan psikologis, dan pelayanan rohaniah. Mereka dapat bekerja sebagai konselor Kristen, konselor pastoral, atau dalam berbagai konteks pelayanan gereja, organisasi Kristen, atau lembaga pendidikan Kristen. Selain itu, mereka juga dapat melanjutkan studi ke tingkat lanjut atau terlibat dalam penelitian dan pengembangan dalam bidang psikologi Kristen.

“Menjadi program studi yang unggul, inovatif dan humanis dalam bidang psikologi dengan mendepankan nilai-nilai adab dan kristiani” adalah Visi dari Program Studi Psikologi Kristen Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan IAKN Kupang.

Keunggulan - Dengan pendekatan kontekstual untuk menghasilkan lulusan yang profesional, empati, Kristiani, dan adaptif, Prodi Psikologi Kristen menjadi satu-satunya Prodi Psikologi di NTT yang mengkombinasikan prinsip-prinsip Psikologi dengan pemahaman keagamaan,  memberikan perpektif yang lebih luas bagi lulusannya dalam memahami mental dan perilaku manusia. Keunggulan ini menjadikan Prodi Psikologi Kristen menjadi pilihan yang menarik untuk lebih memahami diri sendiri dan orang lain di tengah lingkungan hidupnya.

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat