logo

Politeknik Pariwisata NHI Bandung

Lokasi Kota Bandung
Jenis Negeri
Akreditasi B
Ajukan Pendaftaran

Tentang Kampus

Yuk, kenalan dan temukan info yang perlu kamu tahu tentang kampus impianmu!

STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) dahulu dikenal dengan nama NHI (baca : eNHaii) adalah Perguruan Tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Pariwisata sedang secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Sebagai sebuah lembaga tinggi milik Pemerintah, STP Bandung bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia dan berbudi luhur.
STP Bandung bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar di negeri dalam mengembangkan program-program pendidikannya pada tingkat D-III, D-IV, S1 dan Magister Manajemen Pariwisata.
Program pendidikan yang diselenggarakan di STP Bandung adalah program yang menekankan pada pencapaian keterampilan dari sebuah ilmu. Pencapaian keterampilan tersebut diperkaya dengan Praktik Laboratorium, Studi Lapangan dan Praktek Kerja Nyata.

Program Studi

Temukan beragam program studi yang tersedia di Politeknik Pariwisata NHI Bandung.

Divisi Kamar

Jurusan Divisi Kamar adalah program pendidikan tinggi yang menekankan pada manajemen operasional dan administratif di bagian divisi kamar atau housekeeping di industri perhotelan. Program ini dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan praktis dan pengetahuan teoritis yang diperlukan untuk mengelola aspek-aspek operasional kamar tamu di hotel dan akomodasi lainnya. Memahami prinsip-prinsip dasar manajemen housekeeping, termasuk perencanaan, organisasi, pengarahan, dan pengendalian operasi harian. Belajar tentang teknik kebersihan dan perawatan kamar tamu, termasuk pengelolaan inventaris, pengaturan kamar, dan pembersihan. Program Jurusan Divisi Kamar bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi pemimpin yang kompeten dan terampil dalam manajemen operasional kamar tamu di industri perhotelan. Dengan kombinasi teori, praktek, dan pengalaman lapangan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan praktis dan pemahaman yang mendalam tentang operasi housekeeping serta strategi manajemen yang efektif.

Lihat Detail

Seni Pengolahan Patiseri

Jurusan Seni Pengolahan Patiseri adalah program pendidikan yang memfokuskan pada pengembangan keterampilan seni dan teknik dalam pembuatan dan pengolahan berbagai produk pastry, kue, dan makanan manis lainnya. Program ini bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi ahli dalam seni memasak, khususnya dalam bidang pastry dan baking. Memahami berbagai teknik dasar dalam pembuatan pastry, termasuk adonan, pengembangan, pengocokan, pengulenan, dan pemanggangan. Belajar tentang desain dan kreativitas dalam pembuatan kue dan pastry, termasuk dekorasi, penataan, dan presentasi yang menarik. Program Jurusan Seni Pengolahan Patiseri bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi pastry chef yang terampil, kreatif, dan berpengetahuan luas dalam seni memasak pastry. Dengan kombinasi teori, praktik, dan pengalaman lapangan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin dalam industri patiseri dan kontributor dalam dunia kuliner secara keseluruhan.

Lihat Detail

Seni Kuliner

Jurusan Seni Kuliner adalah program pendidikan tinggi yang didedikasikan untuk melatih mahasiswa dalam seni memasak dan keterampilan kulinernya. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan yang luas tentang berbagai teknik memasak, kreativitas dalam penyajian makanan, manajemen dapur, dan pemahaman tentang industri perhotelan dan restoran. Mahasiswa akan belajar tentang berbagai teknik memasak, termasuk memotong, memotong, menggoreng, memanggang, merebus, mengukus, dan teknik lainnya yang diperlukan untuk memasak berbagai jenis makanan. Memahami berbagai jenis bahan makanan, bumbu, rempah-rempah, dan bahan tambahan lainnya yang digunakan dalam memasak, serta cara terbaik untuk menggabungkannya untuk menciptakan cita rasa yang lezat. Program Jurusan Seni Kuliner bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi koki yang terampil, kreatif, dan berpengetahuan luas dalam seni memasak. Dengan kombinasi teori, praktik, dan pengalaman lapangan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam industri kuliner yang kompetitif dan dinamis.

Lihat Detail

Tata Hidang

Jurusan Tata Hidang adalah program pendidikan yang dirancang untuk melatih mahasiswa dalam berbagai aspek penyajian makanan dan minuman, manajemen layanan, dan keterampilan komunikasi yang diperlukan untuk bekerja di industri perhotelan, restoran, katering, dan sektor-sektor lain yang berkaitan dengan layanan makanan dan minuman. Memahami prinsip-prinsip etiket dan protokol dalam penyajian makanan dan minuman, termasuk penanganan tamu, perilaku profesional, dan sopan santun. Belajar tentang berbagai teknik penyajian makanan dan minuman, termasuk penyusunan piring, penggunaan alat penyajian, dan teknik penghidangan yang tepat. Program Tata Hidang bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi profesional yang kompeten dalam penyajian makanan dan minuman, serta memiliki pemahaman yang baik tentang manajemen layanan dan kepuasan pelanggan. Dengan kombinasi teori, praktik, dan pengalaman lapangan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin operasi penyajian makanan dan minuman dengan sukses dan keunggulan.

Lihat Detail

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat