logo

S1 - Pendidikan Penyuluh Agama

Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Pendidikan Penyuluh Agama di Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Jurusan ini mungkin memiliki fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memberikan penyuluhan dan pendidikan agama kepada masyarakat. Memahami dan mengajar ajaran agama yang menjadi fokus, seperti Islam, Kristen, Hindu, Buddha, atau agama-agama lainnya. Ini mencakup pemahaman mendalam tentang teks-teks suci, tradisi, dan praktik-praktik keagamaan. Pengembangan keterampilan dalam merancang dan menyampaikan materi penyuluhan agama. Ini melibatkan penguasaan teknik-teknik penyampaian informasi, penggunaan media pendidikan, dan interaksi dengan audiens. Pengembangan kurikulum untuk program penyuluhan agama, yang mencakup pemilihan materi ajar, struktur pembelajaran, dan metode evaluasi.

Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama adalah salah satu Program Studi di Jurusan Pendidikan Seni dan Konseling Kristen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Institut Agama Kristen Negeri Kupang. Jenjang pendidikan strata 1(S1) dengan gelar lulusan sarjana pendidikan (S.Pd)

 

Visi:

‘’Menjadi program studi penyuluh agama yang inklusif, profesional dan berkarakter Kristen’’

 

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga penyuluh agama yang inklusif dan
  2. Menyelenggarakan penelitian berciri inklusif yang
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berciri inklusif dan

Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama berdiri sejak tahun 2020 dan telah memiliki SK Ijin Penyelenggaraan Program  Studi Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 214 Tahun 2020, Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama memiliki dosen yang berjumlah 9 orang Dosen dan memiliki 1 orang tenaga kependidikan.

Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama sejak tahun 2020-2024 memiliki mahasiwa 4 angkatan.  angkatan pertama sekarang berada pada semester VIII yang terdiri dari 6 rombongan belajar dengan jumlah mahasiswa 183 orang.

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat