S1 - Bisnis Digital
Tentang Program Studi
Yuk, cari tahu tentang S1 - Bisnis Digital di Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan Muhammadiyah Selong
" Program studi Bisnis Digital, ITSKes Muhammadiyah Selong akan membekali mahasiswa dengan keterampilan TI dan bisnis yang saat ini diperlukan untuk bekerja di perusahaan kecil, menengah, hingga besar menggunakan keahlian yang dimiliki untuk membantu perusahaan berkembang, tumbuh, dan berhasil di abad ke-21. Pada tahun pertama,
mahasiswa akan mendapatkan ilmu dasar tentang inti bisnis dan TI sebagai landasan yang meliputi akuntansi/keuangan, ekonomi, manajemen, komputer, pemasaran, dan strategi bisnis. Selain itu, program studi Bisnis Digital akan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi seorang founder dan memiliki jiwa kewirausahaan dan memainkan peran penting dalam membantu organisasi menjalankan operasi mereka dengan cara yang bertanggung jawab,
beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah, dan mendorong proses inovasi untuk mengembangkan produk atau layanan yang inovatif. Melalui program studi Bisnis Digital, mahasiswa akan mengembangkan pola pikir yang inklusif dengan perpaduan yang
baik antara keterampilan analitis, keuangan, pengambilan keputusan, kerja tim, manajemen proyek, dan komunikasi. Kekuatan utama program studi Bisnis Digital adalah mencakup kurikulum pembelajaran yang terintegrasi dengan pekerjaan di tahun ketiga. Mahasiswa akan
melakukan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada organisasi sehingga akan memberikan pengalaman dan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dan mengaplikasikan teori yang telah didapatkan dengan dunia kerja secara nyata ".
Visi:
" Menjadi Program Studi Bisnis Digital yang inovatif dan Civic Compentence Islami dalam mendukung pengembangan potensi kedaerahan dan nasional ".
Misi:
- Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang bisnis digital
- Mengembangkan Sikap dan Jiwa Kewirausahaan yang inovatif.
- Membangun dan menyebarluaskan pemikiran bisnis era transformasi digital baik di lingkungan pendidikan, lingkungan bisnis maupun di masyarakat.
- Menjalin kemitraan industri digital dalam mendukung pengembangan potensi daerah dan Nasional.
Kompetensi:
I. Digital Marketing
- Mampu mengelola akun digital perusahaan/instansi
- Mampu menciptakan konten untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi produk atau jasa yang ditawarkan.
- Mampu menjangkau target pasar melalui platform sosial media.
- Mampu melakukan pemasaran melalui mesin pencari (seperti google, yahoo, safari dan lain sebagainya).
- Mampu menentukan metode pemasaran yang tepat.
II. Start-Up Entepreneur
- Mampu menciptakan ide bisnis yang menjawab kebutuhan pasar.
- Mampu berkoordinasi dengan tim dan menunjukkan kepemimpinan yang inisiatif.
- Memiliki mentalitas pemecahan masalah.
- Mampu merancang mpdel, proses bisnis, strategi, kebutuhan sumber daya dan manfaat teknologi digital dalam bidang ekonomi dan manajemen bisnis.
Rekomendasi Jurusan
Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati
Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id
Yuk, ikuti tesnya!