logo

Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia

Lokasi Kota Yogyakarta
Jenis Negeri
Akreditasi Baik Sekali
Ajukan Pendaftaran

Tentang Kampus

Yuk, kenalan dan temukan info yang perlu kamu tahu tentang kampus impianmu!

Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional dan Badan Riset dan Inovasi Nasional merupakan satu-satunya perguruan tinggi vokasi di Indonesia yang menghasilkan tenaga profesional Sarjana Terapan dalam bidang teknologi nuklir.

Program Studi

Temukan beragam program studi yang tersedia di Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia.

Teknokimia Nuklir

Jurusan Teknokimia Nuklir adalah program pendidikan tinggi yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam aplikasi teknik kimia dalam konteks penggunaan bahan nuklir untuk berbagai tujuan, seperti pembangkitan energi nuklir, pengobatan, penelitian, dan industri lainnya. Program ini menggabungkan prinsip-prinsip kimia dengan ilmu dan teknologi nuklir untuk menghasilkan solusi inovatif dalam pengelolaan dan pemanfaatan bahan nuklir. Memahami prinsip-prinsip dasar kimia, termasuk reaksi kimia, termodinamika, kinetika kimia, dan ilmu kimia lainnya. Program Jurusan Teknokimia Nuklir bertujuan untuk melatih para profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja dalam industri nuklir, penelitian nuklir, pengelolaan limbah nuklir, dan berbagai bidang terkait lainnya. Para lulusan diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan teknologi nuklir yang aman, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan

Lihat Detail

Elektro Mekanika

Jurusan Elektromekanika adalah program pendidikan tinggi yang menggabungkan prinsip-prinsip elektronika dan mekanika untuk mempersiapkan mahasiswa dalam merancang, mengembangkan, dan memelihara sistem yang menggunakan komponen elektronik dan mekanik. Program ini bertujuan untuk melatih para profesional yang memiliki pemahaman mendalam tentang integrasi antara teknologi elektronik dan mekanik dalam berbagai aplikasi industri dan teknologi Memahami prinsip-prinsip dasar elektronika, termasuk sirkuit listrik, komponen elektronik, dan analisis sinyal. Program Jurusan Elektromekanika bertujuan untuk melatih para profesional yang memiliki kemampuan multidisiplin dalam bidang elektronika dan mekanika. Para lulusan diharapkan dapat bekerja dalam berbagai industri seperti otomotif, manufaktur, otomasi industri, teknologi medis, dan lain-lain, serta dapat menghadapi tantangan kompleks dalam pengembangan sistem elektromekanik yang inovatif dan efisien.

Lihat Detail

Elektronika Instrumentasi

Jurusan Elektronika Instrumentasi adalah program pendidikan tinggi yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam bidang desain, pengembangan, instalasi, dan pemeliharaan sistem instrumentasi elektronik. Program ini memiliki fokus pada penerapan teknologi elektronika untuk mengukur, memantau, dan mengontrol berbagai parameter dalam berbagai konteks, seperti industri, laboratorium, dan lingkungan. Memahami prinsip-prinsip dasar elektronika, termasuk teori sirkuit, komponen elektronik, dan analisis sinyal. Mempelajari prinsip-prinsip instrumentasi, teknik pengukuran, dan peralatan pengukuran seperti oscilloscope, multimeter, dan sensor-sensor berbagai jenis. Program Jurusan Elektronika Instrumentasi bertujuan untuk melatih para profesional yang memiliki pemahaman mendalam tentang pengukuran dan kontrol elektronik. Para lulusan diharapkan dapat bekerja sebagai teknisi instrumentasi, insinyur instrumentasi, atau spesialis pengukuran dan kontrol dalam berbagai industri dan organisasi yang membutuhkan sistem instrumentasi yang andal dan canggih.

Lihat Detail

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat