logo

D4 - Manajemen Pemasaran Internasional

Politeknik Tempo

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D4 - Manajemen Pemasaran Internasional di Politeknik Tempo

Jurusan Manajemen Pemasaran Internasional adalah program pendidikan tinggi yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam lingkungan bisnis global. Program ini fokus pada konsep-konsep pemasaran yang berlaku secara internasional dan strategi bisnis yang diperlukan untuk beroperasi di pasar global yang semakin kompleks dan terhubung. Memahami konsep-konsep dasar dalam pemasaran, termasuk perilaku konsumen, segmentasi pasar, branding, dan promosi. Mempelajari dinamika ekonomi global, perdagangan internasional, kebijakan perdagangan, dan faktor-faktor yang memengaruhi pasar global. Program Jurusan Manajemen Pemasaran Internasional bertujuan untuk melatih para profesional yang memiliki pemahaman mendalam tentang pasar global dan keterampilan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang sukses di tingkat internasional. Para lulusan diharapkan dapat bekerja dalam berbagai peran pemasaran internasional, termasuk manajer pemasaran global, analis pasar internasional, atau konsultan bisnis internasional.

Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional di Politeknik Tempo Jakarta akan fokus pada area pendidikan marketing yang terkait dengan ekosistem digital dan komunikasi (Corporate Communication, Public Relations, Advertising, dan Branding), serta akan dikuatkan dengan mata kuliah Hukum Bisnis Internasional dan International Business Context, yaitu pembelajaran tentang Local Culture di banyak negara. 

 

Pendek kata, Politeknik Tempo Jakarta ingin melahirkan tenaga marketing yang memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan prima di dunia digital, dan sekaligus juga mereka yang mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni dalam praktik bisnis di negara lain. 

Visi:

Menjadi Program Studi pilihan dibidang Ilmu Manajemen Pemasaran yang menghasilkan lulusan yang berkualitas Unggul, berkarakter baik serta berorientasi pada inovasi  dan kewirausahaan serta mampu menghadapi perubahan baik secara nasional maupun internasional.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan ditunjang tenaga pengajar profesional dan kurikulum yang sesuai dengan dunia industri.
  2. Mengembangkan kegiatan akademik yang efektif dan efisien dalam suasana yang kondusif.
  3. Mengembangkan sumberdaya berkarakter baik, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kreatif, inovatif.
  4.  Bermitra dengan masyarakat dalam mengimplementasikan pengetahuan.

Kompetensi:

  • Melahirkan lulusan yang memiliki managerial skill, problem solving, creative work, dan entrepreneurship, terutama dalam konteks ekosistem digital.
  • Lulusan Prodi Manajemen Pemasaran Internasional dapat bekerja sebagai Marketing Manager, Digital Marketer, Customer Relations Manager, Marketing Planner, Marketing Consultant atau Creative Entrepreneur.

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Politeknik Tempo?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat