logo

D4 - Desain Media

Politeknik Tempo

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D4 - Desain Media di Politeknik Tempo

Jurusan Desain Media adalah program pendidikan tinggi yang menyelidiki kreativitas, teknologi, dan konsep desain dalam konteks media digital. Mahasiswa dalam program ini dipersiapkan untuk mengembangkan keterampilan dalam mendesain konten visual, grafis, interaktif, dan multimedia yang efektif untuk berbagai platform media modern. Memahami prinsip-prinsip dasar desain grafis dan multimedia, termasuk komposisi, tipografi, warna, dan hierarki visual. Mempelajari teknik-teknik desain grafis untuk pengembangan materi promosi, identitas merek, publikasi, dan media cetak lainnya. Program Jurusan Desain Media bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi desainer yang kreatif, berpengetahuan luas, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren desain yang terus berubah. Para lulusan diharapkan dapat bekerja dalam berbagai industri, termasuk periklanan, penerbitan, industri kreatif, produksi multimedia, desain web, dan lain-lain.

Kehadiran Program Studi Desain Media Politeknik Tempo tidak hanya membantu menjawab permasalahan nasional terkait dengan penciptaan generasi kreatif yang siap memasuki lapangan kerja yang memiliki daya saing di level nasional, regional, maupun internasional, serta mampu menjadikan desain media menunjukkan ciri khas, nilai-nilai, serta identitas keindonesiaan sehingga mampu bersaing dengan industri media internasional.

Program Studi Desain Media Politeknik Tempo menfokuskan pengembangan keahlian di bidang desain media dan komunikasi multimedia, bidang yang belum banyak dilirik oleh perguruan tinggi lain yang sebagian besar mengembangkan program studi desain dengan fokus pada komunikasi visual periklanan.

Visi:

Menjadi program studi desain terdepan dalam menghasilkan desainer media yang andal dan profesional, kuat memegang nilai-nilai lokal serta siap berkompetisi secara global, dengan dukungan penguasaan teknologi digital yang mumpuni.

Misi:

Memfasilitasi peserta didik dalam mengembangkan potensi dirinya secara maksimal sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompeten

Menghasilkan lulusan yang tepat guna di dunia industri, memiliki jiwa creative entrepreneur, teguh dengan nilai lokal, dan berwawasan global. 

Menjadi solusi dari kebutuhan sumber daya manusia kreatif Indonesia yang berkualitas sesuai dengan perkembangan zaman.

Kompetensi:

Kompetensi

Lulusan memiliki pengetahuan tentang desain media digital, mampu berpikir kritis dan kreatif untuk memecahkan masalah komunikasi di era digital.

Indikator

Lulusan memiliki pengetahuan tentang desain media digital, mampu berpikir kritis dan kreatif untuk memecahkan masalah komunikasi di era digital.

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Politeknik Tempo?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat